Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taksi Blue Bird Terserang Gangguan "Fuel Pump"

Kompas.com - 21/07/2010, 11:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kasus pompa bahan bakar atau fuel pump mampet menimpa armada taksi Blue Bird. Gangguan ini terjadi pada sekitar 1.200 mobil dari 17 pul yang tersebar di Jabodetabek. Kabar tersebut disampaikan Humas PT Blue Bird, Teguh Wijayanto, kepada Kompas.com, Rabu (21/7/2010).

"Kendaraan mulai bermasalah dengan pompa bahan bakar pada awal Juni dan sampai sekarang masih berlangsung," ungkap Teguh. Ke-1.200 unit itu, menurut Teguh, adalah kendaraan yang berada di luar alias beroperasi. Jumlah itu belum termasuk mobil yang dikandangkan karena tidak bisa distarter. "Setiap harinya, yang terkena 30 sampai 40 unit," aku Teguh.

Pihak Blue Bird belum bisa menyimpulkan penyebab dari gangguan pada pompa bahan bakar ini. "Hanya, dari hasil pemeriksaan, terjadi penggumpalan," ungkapnya.

Pengisian bahan bakar taksi-taksi ini dilaksanakan di beberapa SPBU yang menjalin kerja sama dengan Blue Bird. Teguh mengungkapkan, pihaknya belum melayangkan komplain ke Pertamina sehubungan dengan kualitas bahan bakar. "Kami baru komplain ke ATPM karena kendaraan masih dalam masa garansi," sebut Teguh.

Akibat kejadian ini, dua dampak muncul. Pertama, dari segi pengemudi, pendapatan harian mereka terganggu alias bisa tidak memenuhi target. Kedua, dari sisi pelanggan, perjalanan jadi terganggu, "Ini jelas berpengaruh pada image nama Blue Bird," kata Teguh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com