Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha MT-07 Model Baru Meluncur, Ada Varian Tanpa Tuas Kopling

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha resmi meluncurkan Yamaha MT-07 model year 2025 yang kini lebih ringan, memiliki tampilan baru, suspensi depan baru dan sarat dengan teknologi elektronik.

Dilansir dari Paultan (25/10/2024), MT-07 terbaru mendapatkan mesin berteknologi baru yang hadir dengan mode berkendara. Selain versi manual 6-percepatan, tersedia juga varian dengan girboks otomatis Yamaha Y-AMT.

Jadi girboks ini tetap bekerja selayaknya transmisi manual 6-percepatan. Tapi proses perpindahan gigi diatur secara elektronik.

Proses naik dan turun gigi bisa diatur otomatis atau manual, tinggal pencet tombol yang ada di setang kiri. Alhasil tuas kopling dan persneling di kaki pun tak ada pada varian ini.

Beralih ke sektor dapur pacu, motor ini masih mengandalkan mesin 690 cc 2 silinder segaris Crossplane (CP2) DOHC 8 katup injeksi berpendingin cairan.

Kemudian mesin ini juga sudah pakai teknologi throttle by wire. Kemudian di versi AMT tersedia fitur cruise control.

Spidometer juga tampak baru, terdapat layar TFT 5 inci yang mirip dengan milik Yamaha XSR900 GP, termasuk panel sakelar di setang kirinya.

Tampilan motor juga terlihat lebih keren karena sekarang sokbreker depan pakai upside down 41 mm, berikut kaliper rem tipe radial.

Secara umum, MT-07 versi 2025 ini berubah cukup drastis dibandingkan model 2024. Lampu utama kesannya lebih normal, tidak seaneh versi 2024.

Meski begitu, desain fascia tetap mengandalkan lampu proyektor dengan cover, dan ada lampu DRL di bagian kanan dan kiri bawah.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/26/090200715/yamaha-mt-07-model-baru-meluncur-ada-varian-tanpa-tuas-kopling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke