Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Rangga Resmi Dijual, Bagaimana Nasib Hilux?

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Hilux Rangga, pada Selasa (15/10/2024).

Pikap dari Toyota ini dijual dengan harga mulai Rp 188,7 juta untuk tipe GAS Hilux Rangga CAB-Chassis 2.0 Standard M/T, sampai Rp 304,5 juta untuk tipe tertinggi yakni Hilux Rangga Pick Up 2.4 Diesel High A/T.

“Toyota berupaya untuk menyediakan Mobility for All dengan menghadirkan All-New Hilux Rangga sebagai solusi mobilitas yang gesit, andal, dan dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan individu, bisnis, dan komunitas,” ucap President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda, Selasa (15/10/2024).

Kehadiran Toyota Hilux Rangga sekaligus menggantikan Hilux Single Cabin berpenggerak 4x2. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Marketing Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

“Hilux 4x2 digantikan dengan Rangga. Tapi kita masih ada single cab 4x4 dan double cab 4x4, lengkapi produk komersial Hilux,” ucap Anton, di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Menurut Anton, Hilux Rangga 4x2 dinilai lebih cocok dengan pasar Indonesia, terutama dari segi harga. Hal inilah yang membuat pihaknya menghilangkan Hilux 4x2 dan menggantinya dengan Hilux Rangga.

“Sebetulnya Rangga bukan Hilux, tapi Hilux juga. Saya rasa ini lebih cocok dengan segmen Indonesia, mulai dari segmen hingga harga,” kata Anton.

Sebagai informasi, Toyota Hilux Rangga hadir dengan penggerak 4x2 dan mengusung platform Innovative International Multi Purpose Vehicle 0 (IMV 0). Platform ini sebelumnya sudah digunakan pada Hilux, Fortuner, dan Innova lawas.

Mobil ini juga hadir dengan dua pilihan mesin, pertama ada mesin bensin bensin 1TR-FE 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 139 Ps dan torsi 183 Nm. Sementara untuk mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang memuntahkan tenaga 149 Ps dan torsi 343 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/15/150100515/toyota-rangga-resmi-dijual-bagaimana-nasib-hilux-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke