Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tesla Rilis Mobil Taksi Otonom, Tanpa Setir dan Pedal

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla kembali melakukan gebrakan dengan merilis mobil taksi yang diberi nama Cybercab. Uniknya, mobil listrik ini tidak dilengkapi dengan setir kemudi dan pedal.

Dikutip dari Drive.com.au, Senin (14/10/2024), Cybercab merupakan mobil listrik otonom. Maka itu, mobil ini tidak dilengkapi dengan setir kemudi dan pedal. Penggunanya cukup duduk dan menikmati perjalanan hingga sampai tujuan.

Disebutkan bahwa mobil taksi otonom ini akan mengaspal di jalanan Amerika Serikat pada tahun 2026. Untuk kapasitasnya, mobil ini dapat menampung dua penumpang dewasa.

Cybercab dibuat dengan desain yang sangat futuristik dengan pintu bergaya supercar. Pengisian dayanya juga nirkabel alias wireless.

Tesla mengeklaim bahwa pihaknya akan menjual Cybercab ke publik dengan harga kurang dari 30.000 dolar AS atau sekitar Rp 460 jutaan, untuk penggunaan pribadi.

Cybercab dibekali dengan teknologi Tesla Full-Self-Driving. Saat ini, teknologi tersebut masih membutuhkan pengawasan dari manusia yang ada di belakang kemudi.

Namun, mulai 2025, CEO Tesla Elon Musk mengeklaim bahwa teknologi miliknya akan berevolusi menjadi varian tanpa pengawasan, sesuai dengan namanya. Sehingga, memungkinkan penumpang untuk duduk santai tanpa harus siap mengambil alih kendali mobil.

Musk mengeklaim bahwa Full Self-Driving di mobil taksi otonom buatannya akan menjadi 10 kali lebih aman daripada manusia.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/14/180100615/tesla-rilis-mobil-taksi-otonom-tanpa-setir-dan-pedal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke