Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Model Zeekr Sudah Sampai di Tanjung Priok

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek mobil listrik premium asal China, Zeekr bersiap masuk ke pasar Indonesia. Merek premium Tiongkok itu akan hadir akhir tahun 2024.

Sebelumnya Zeekr sudah mengonfirmasi akan meluncurkan dua model  yaitu Zeekr X dan Zeekr 009. Zeekr mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan yang matang.

Sebelum perluncuran dua model Zeekr yang bakal meluncur tertangkap kamera sudah berada di pelabuhan di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Lano Tungka, Marketing & PR Manager PT Premium Auto Prima (Zeekr Indonesia), mengatakan, masih belum merilis tanggal peluncuran namun memastikan bahwa kedua model tersebut akan hadir pada akhir tahun.

"Zeekr Indonesia bekerja keras untuk memastikan bahwa semua aspek peluncuran dapat berjalan dengan baik, mulai dari pengenalan brand, hingga pembukaan jaringan resmi,” katanya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Zeekr merupakan subsidiari dari Geely Holding Group, yang saat ini membawahi Geely Auto, Lynk & Co, Geometry, Volvo, Polestar, Lotus, London Electric Vehicle Company, Farizon Auto, Radar Auto, dan Cao Cao Mobility.

Pengembangan desain dilakukan di Gothenburg, Swedia, dengan kepala desain bernama Stefan Sielaff dan saat ini mulai berekspansi ke Eropa.

Sebagai brand, Zeekr sebetulnya masih terbilang baru karena pertama kali meluncur pada 2021 dan menyasar segmen premium. Adapun kantor pusat Zeekr berada di Ningbo, Zhejiang, China.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/01/110200715/2-model-zeekr-sudah-sampai-di-tanjung-priok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke