Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mazda RX-8 Ringsek, Tabrak Pohon di BSD

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan tunggal, bagian depan Mazda RX-8 hancur usai menabrak pohon. Mobil sport bermesin rotary tersebut rusak parah dengan kaki-kaki dan pelek patah.

Dalam video yang diunggah akun TikTok yoga.andrean8, terlihat mobil berhenti di bagian tengah pembatas jalan. Tidak disebutkan secara rinci lokasi kejadian, hanya diketahui di wilayah BSD, Tangerang.

"BSD, BSD, BSD," kata perekam video dikutip Kompas.com, Minggu (8/10/2023). "Alhamdullilah driver nya selamat," tulis penjelasan video.

Nyatanya kata Jusri, melaju dalam kecepatan tinggi dalam kondisi jalan sepi bukan berarti lebih aman. Sebaliknya, kecelakaan fatal justru lebih berpotensi terjadi saat melaju di jalanan yang sepi.

“Memanfaatkan jalan sepi, tapi bagaimana pun sepi itu adalah ruang publik. Dan hal ini memberikan peluang terjadinya kecelakaan fatal,” ucap Jusri kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Menurut Jusri, beberapa kecelakaan fatal terjadi saat kondisi jalanan tengah sepi. Hal ini disebabkan, karena dengan kondisi jalanan lengang tidak hanya pengendara yang beranggapan sepi, tetapi juga ada orang lain yang juga beranggapan demikian.

Maka dari itu, Jusri menyarankan agar tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku. Pasalnya, meski jalanan sepi bukan berarti bisa kebut-kebutan seenaknya dan bisa membahayakan orang lain dan merusak fasilitas publik.

“Sebaiknya mengikuti aturan yang ada, ini bukan persoalan keterampilan hard skill tapi juga soft skill pola pikir. Jalanan sepi main geber saja, ingat ini jalan raya bukan sirkuit,” ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/08/110450115/mazda-rx-8-ringsek-tabrak-pohon-di-bsd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke