Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Perbandingan Harga BBM | 3 Jenis Kendaraan Lolos Uji Emisi | Strategi Bos Baru Hyundai

JAKARTA, KOMPAS.com - Perbandingan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamina, Shell, dan BP AKR, banyak menarik perhatian masyarakat. Apalagi, kenaikannya terpantau cukup tinggi.

Selain itu, berita tentang tilang uji emisi juga masih tinggi menarik minat pembaca. Khususnya, tentang 3 jenis kendaraan yang bisa lolos uji emisi.

Kemudian, mengenai strategi bos baru Hyundai di Indonesia juga banyak membuat pembaca penasaran. Sebab, Hyundai termasuk pabrikan asal Korea Selatan yang penjualan mobil listriknya cukup tinggi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (1/9/2023):

1. Perbandingan Harga BBM Pertamina, Shell, dan BP AKR per September 2023

Dari BBM Pertamina, kenaikan tertinggi dialami Pertamina Dex yang sebelumnya dijual Rp 14.350 per liter, kini menjadi Rp 16.900 per liter, atau naik Rp 2.550. Kemudian Dexlite juga mengalami kenaikan Rp 2.400, dari sebelumnya Rp 13.950 per liter, menjadi Rp 16.350 per liter.

2. Begini Cara Mendapatkan Sertifikat Lolos Uji Emisi

Kebijakan tilang uji emisi ini sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor. Kendaraan bermotor yang tidak lulus uji emisi akan dikenakan sanksi sesuai dengan Undang-Undang 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

3. 3 Jenis Kendaraan Ini Dipastikan Lolos Tilang Uji Emisi

Ketiga jeis yang dimaksud yakni kendaraan yang sudah melakukan uji emisi mandiri dan dinyatakan lulus, kendaraan berbasis baterai, serta kendaraan lansiran 2021-2023. Pola ini berlaku baik untuk mobil ataupun motor.

4. Ini 29 Ruas Jalan di Jakarta yang Kena Rekayasa Lalu Lintas KTT ASEAN

Penerapan rekayasa lalu lintas itu berlaku di ruas jalan yang menjadi rute para delegasi negara KTT ASEAN, terutama ketika melintas dari penginapan ke enam lokasi acara.

5. Strategi Bos Baru Hyundai Lihat Pasar Otomotif Indonesia

Soerjo yang baru menjabat per 1 Agustus 2023 tersebut mengatakan, tahun ini pasar otomotif Indonesia tidak bergerak jauh dari tahun lalu dengan prediksi angka 1 jutaan unit namun di dalamnya terjadi perubahan besar.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/02/060916515/populer-otomotif-perbandingan-harga-bbm-3-jenis-kendaraan-lolos-uji-emisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke