Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Ini Cara Membedakan Pelat Nomor Palsu dan Asli | Honda Tanggapi Keluhan Artis yang Kecewa Servis di Bengkel Resmi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelat Nomor atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dianggap sebagai identitas resmi yang wajib ada di semua kendaraan.

Berkenaan dengan hal itu, TNKB yang dianggap sah adalah yang diterbitkan oleh pihak kepolisian.

Selain itu, dianggap sebagai pelat nomor palsu. Lantas bagaimana cara membedakannya?

Kemudian, blum lama ini, beredar video viral di media sosial tentang curhatan artis Putri Patricia soal layanan purnajual di bengkel resmi Honda.

Dalam video tersebut, Putri mengatakan, mobil Honda yang baru dibelinya mengalami kerusakan pada kunci dan radio. Padahal, mobil tersebut belum ada setahun diluncurkan.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 5 Juli 2023 :

1. Ini Cara Membedakan Pelat Nomor Palsu dan Asli

Budiyanto, Pemerhati masalah transportasi dan Hukum menjelaskan, anggota Polisi yang bertugas bisa dengan mudah membaca pelat nomor yang asli ataupun palsu.

Selain memiliki SOP pengalaman, pihak Kepolisian juga sudah memiliki data lengkap berisi spesifikasi TNKB asli sehingga dapat mudah membedakan mana yang asli dan palsu.

2. Honda Tanggapi Keluhan Artis yang Kecewa Servis di Bengkel Resmi

"Jadi, ceritanya keluarga kami baru saja beli mobil yang launching belum satu tahun, tapi kita sudah mengalami masalah dari radio rusak, dan juga kunci handle mobil rusak," kata Putri, dikutip dari videonya, Rabu (5/7/2023).

Terkait kunci mobil, Putri mengatakan, sudah diperbaiki dan diganti komponennya. Tapi, untuk radio penyelesaian masalahnya malah membuat kecewa.

3. Gejala Awal Kerusakan Transmisi Matik yang Bisa Dirasakan Pengemudi

Banyak masyarakat beranggapan biaya perbaikan transmisi matik mahal. Oleh sebab itu, mereka menjadi takut untuk membeli mobil matik bekas. Alih-alih membelinya, mereka lebih memilih transmisi manual.

Sebenarnya, kerusakan fatal pada transmisi matik bisa dihindari oleh pengguna mobil. Cara ini tentu akan membuat biaya perbaikannya tidak membengkak.

4. Benarkah Teknologi Nikuba Bisa Mengubah Air Menjadi Bahan Bakar?

Nikuba atau alat yang disebut mampu mengonversi air menjadi bahan bakar minyak untuk menggerakkan mesin kendaraan tengah mendapat sorotan.

Baru-baru ini, Nikuba memperoleh atensi sekelompok warga Italia yang diklaim dari sejumlah produsen otomotif. Mereka mengundang pemilik inovasi Nikuba, Aryanto Misel (67 tahun), untuk mempresentasikan alat ciptaannya itu.

5. Kerusakan yang Rawan Terjadi pada Transmisi Mobil Matik

Mobil dengan transmisi matik tentu lebih mudah dioperasikan. Namun, banyak masyarakat menganggap transmisi ini lebih mudah rusak daripada yang manual.

Anggapan tersebut berangkat dari informasi terkait tingkat kerumitan komponennya. Untuk transmisi matik terdiri dari banyak plat-plat kopling dan planetary gear yang bekerja secara kompleks.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/07/06/060200315/-populer-otomotif-ini-cara-membedakan-pelat-nomor-palsu-dan-asli-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke