Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bentuk Kepedulian Komunitas Supermoto terhadap Sesama

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas pecinta supermoto di Indonesia tidak hanya memiliki solidaritas yang erat, tapi juga jiwa sosial tinggi. Terbukti dari kegiatan yang dilakukan saat melakukan kopi darat (kopdar).

Salah satunya ditunjukkan oleh komunitas Sixty Up Valent, Radal Supermoto Team, Supercetard250Up, Hyosung Monstrac Indonesia, Kracker BKT, Brat Sentosa, dan lainnya.

Aksi sosial dilakukan dengan berbagi takjil saat bulan puasa lalu, bahkan hingga memberikan santunan untuk anak yatim piatu dan panti jompo. Hebatnya, semua dilakukan menggunakan dana pribadi dari masing-masing anggota.

"Kita buka donasi penggalang dana dari para anggota dan pecinta loyalis supermoto. Alhamdulilah dalam dua hari, antusias sangat tinggi, jauh di luar ekspektasi awal, sangat lebih dari cukup," ujar Lerry, punggawa bengkel spesialis supermoto Caos Custom Bike, dalam keterangan resminya.

Lerry menambahkan, selain berbagi takjil, para pecinta supermoto yang ikutan juga menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu di Yayasan Dompet Yatim dan Dhuafa (Domyadhu) di Jakarta Selatan.

"Kami juga membagikan sembako berupa beras dan mie instan ke Yayasan Jompo Tresna Mulia 3 di Pondok Indah untuk keperluan zakat fitrah mereka," kata Lerry.

Lerry mengatakan, dengan kegiatan sosial ini, diharapkan para komunitas supermoto yang berpartisipasi bisa lebih solid dan akrab ke depannya. Selain itu, diharapkan juga bisa lebih banyak lagi menggelar kegiatan positif.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/24/184200715/bentuk-kepedulian-komunitas-supermoto-terhadap-sesama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke