Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Belum Punya Mobil Listrik Baru untuk Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) bisa dibilang mulai menunjukkan keseriusan menggarap pasar mobil listrik di Indonesia. Misal pada akhir tahun lalu, diluncurkan bZ4X, SUV listrik yang bisa melaju sampai 500 Km.

Memang, soal harga bZ4X masih masuk ke pasar yang cukup mewah, di atas Rp 1 miliar. Menghadapi 2023, apakah ada gebrakan baru dari Toyota dengan meluncurkan model baru lainnya?

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM menjelaskan, tahun ini Toyota masih fokus untuk memasarkan dan mendistribusikan bZ4X, belum ada mobil listrik baru yang akan dibawa ke Indonesia.

"Kita masih fokus bZ4X. Lexus juga baru memperkenalkan Lexus RZ yang BEV dan tahun lalu ada UX300e," ucap Anton di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Anton mengingatkan kalau Toyota di Indonesia menerapkan prinsip multi pathway. Artinya, untuk berkontribusi mengurangi emisi karbon, bukan cuma dengan mobil listrik berbasis baterai, tapi juga produk lain seperti hybrid, LCGC, dan PHEV.

“Untuk yang hybrid kita sudah ada Innova Zenix dan nanti ada model baru lagi yang tahun ini akan kita keluarkan juga," ucap Anton.

Soal produk baru apa, Anton masih belum mau bicara banyak. Tapi kabarnya mobil baru dari Toyota dengan penggerak hybrid ini akan memasuki segmen yang menarik, banyak peminatnya.

“Nanti lah kita informasikan, tapi yang jelas kita harapkan model baru ini bisa masuk ke market hybrid yang volumenya cukup baik dan cukup besar, serta harganya cukup kompetitif," ucap Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/19/100200315/toyota-belum-punya-mobil-listrik-baru-untuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke