Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan Cuma Bastianini, Pecco Juga Waspadai Marquez di MotoGP 2023

Seperti diketahui, sebelum mengalami cedera patah lengan pada awal musim 2020, Marquez menjadi rider yang paling disegani di kelas premier.

Rider yang dijuluki The Baby Alien itu pun berjuang selama 2 tahun untuk sembuh dari cedera agar bisa kembali tampil kompetitif.

Setelah menjalani operasi empat kali, Marquez akhirnya kembali dengan performa terbaiknya meski belum pulih total. Pebalap asal Spanyol itu bahkan masih menjadi rider Honda dengan perolehan poin terbaik, meski telah absen selama beberapa balapan.

Melihat hal ini, Bagnaia mengaku cukup waspada terhadap kembalinya Marquez di lintasan balap mengingat kondisi fisik rider andalan Honda itu kini sudah pulih 100 persen.

“Marc kembali dan menjadi jelas di akhir musim. Setelah operasi terakhir, sudah 100 persen (pulih),” ucap Bagnaia, dikutip dari Motosan.es, Selasa (20/12/2022).

Meski begitu, menurut Bagnaia ada salah satu penghalang Marc Marquez untuk meraih kesuksesan di musim 2023, yakni kinerja motor Honda yang diragukan belum bisa lebih baik dari musim 2022.

“Jika ada keraguan, adalah sepeda motor (Marc Marquez). Kami akan melihat pekerjaan apa yang Honda lakukan selama musim dingin,” kata Bagnaia.

Meski begitu, anak didik Valentino Rossi ini mengaku siap bertarung dengan Marc Marquez sepanjang musim 2023. Bahkan ia cukup percaya diri untuk memperebutkan gelar juara dunia berikutnya, walau Marquez menyerang dengan permainan psikologis seperti yang dilakukan rider bernomor 93 itu kepada Quartararo.

“Marquez mengatakan bahwa Quartararo kalah melawan motor terbaiknya. Artinya, dia mulai memainkan permainan psikologis. Saya tidak punya masalah dengan itu. Mereka telah mengatakan sepanjang tahun bahwa kami menang dengan memiliki motor terbaik. Tapi pada akhirnya, hanya satu yang menang, milikku,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/20/160200515/bukan-cuma-bastianini-pecco-juga-waspadai-marquez-di-motogp-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke