Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kantor Berjalan Buatan Hyundai, The Universe Mobile Office

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Truck And Bus meluncurkan armada yang cocok untuk perkantoran yang sering jalan-jalan. Kendaraan ini merupakan bus dengan nama Universe Mobile Office yang resmi diperkenalkan di Korea.

Dikutip dari Carscoops, universe Mobile Office memakai basis bus luxury yang dimiliki Hyundai. Pada bagian kabin, disiapkan beberapa konfigurasi bangku untuk menyesuaikan kebutuhan.

Misal ada yang 10 bangku, 12 bangku, 13 bangku dengan ruang rapat di depan atau kantor, dan dengan bangku yang sendiri-sendiri (1-1). Hyundai mengatakan, bus ini dikembangkan menjadi solusi mobilitas yang pintar.

Pada bagian kabin, bukan cuma fungsional, tapi juga nyaman dan mewah. Misal ada tirai kaca yang otomatis, lalu lantai yang dipasang menggunakan warna-warna yang cerah.

Kemudian kalau mau meeting atau kerja, bisa di ruang rapat yang ada di depan, serta di belakang juga dibuat area dengan meja. Bahkan di bagian depan, disematkan fitur yang bisa dijadikan tempat untuk konferensi dengan video.

Sedangkan untuk bangku pribadi juga sangat kaya dengan fitur. Pertama bangku yang bisa direbahkan, meja, wireless charging pad, AVOD, sampai tempat penyimpanan untuk barang-barang, jadi seperti naik pesawat kelas bisnis.

Untuk spesifikasi bus, Hyundai menyematkan mesin diesel enam silinder segaris dengan pilihan 9.900 cc dan 12.700 cc yang menghasilkan 380 TK dan torsi 1.568 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/20/154200915/kantor-berjalan-buatan-hyundai-the-universe-mobile-office

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke