Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Harga Toyota Innova Zenix Hybrid, Mulai Rp 455 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan bocoran gambar yang diduga kuat merupakan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, sejumlah diler di wilayah DKI Jakarta sudah membuka pemesanan awal.

Prediksinya, mobil akan ditawarkan dengan tiga varian yang dihargai Rp 455 juta sampai Rp 625 jutaan untuk tipe tertingginya. Seluruh mobil keluarga itu menggunakan mesin 2.0L.

"Kurang lebih, ya. Itu yang sudah bererdar tapi harga resmi dan rincian untuk spesifikasi diumumkan saat launching," kata salah satu tenaga penjual Toyota saat dihubungi Kompas.com, Senin (7/11/2022).

Hal senada juga dinyatakan tenaga penjual dari diler resmi Toyota lainnya. Ia bahkan mengatakan bahwa mobil bakal memiliki lima pilihan warna, yakni White Pearl, Black, Dark Steel, Grey, dan Silver.

Sementara pada varian tertinggi Innova Hybrid, akan memiliki bodykit khusus yaitu Modellista, lampu sein LED, captain seat di baris kedua, power backdoor, sampai voice command.

"Tipe G ada start stop engine, audio 9 inci, dan pelek 16 inci. Pada varian V, ditambah panoramic sunroof dan pelek 17 inci," kata dia.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah mengeluarkan bocoran mobil baru melalui Instagram resmi, @Toyotaid. Pada unggahan itu tampak bagian depan dan samping yang diduga kuat merupakan Innova terbaru.

Dari sejumlah informasi yang diterima redaksi, kemungkinan besar mobil baru ini adalah Innova Zenix. Memakai nama Zenix karena mobil keluarga Toyota ini akan diposisikan jadi crossover.

Hal tersebut kemudian diperkuat dengan gambar penggoda resmi, di mana disebutkan kendaraan rendah emisi baru itu memiliki slogan 'The Crossing Edge'.

Lalu pada bocoran yang tim redaksi Kompas.com dapat, mobil nampak jelas terlihat dengan wajah yang terlihat mirip dengan Kijang Innova Reborn saat ini masih dijual.

Misalkan saja tampilan grill segi enam yang besar dengan desain lampu yang sedikit lebih tipis, lekukan bodi yang minimalis, serta pelek mobil berukuran 16-17 inci.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/08/091200815/bocoran-harga-toyota-innova-zenix-hybrid-mulai-rp-455-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke