Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berapa Harga Calon Motor Listrik Honda?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan tiga motor listriknya. Selain itu, Honda juga mengumumkan mengenai peta jalan kendaraan listrik di Indonesia.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, mengatakan, pada tahun depan rencananya Honda akan meluncurkan dua motor listrik baru.

Meski begitu, belum ada perkiraan harga untuk calon motor listrik tersebut. Saat ditanya apakah harganya bisa lebih murah daripada motor listrik dari produsen China, ia juga tidak bisa memastikan.

Seperti diketahui, saat ini motor listrik dari pabrikan China mendominasi pasar motor listrik Tanah Air. Motor-motor ini tersedia dari berbagai segmen, yang umumnya dihargai dari kisaran Rp 20 jutaan hingga Rp 30 jutaan.

"Kita lihat dulu, belum tentu (lebih mahal). Ya kan kualitas dan teknologi," ujar Thomas di sela-sela pameran IMOS 2022 (2/11/2022).

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, mengatakan, pihaknya bakal mengincar segmentasi pasar motor listrik yang disukai konsumen.

“(Segmentasi) yang pasti middle ke bawah, atau middle lah. (Harga) saya belum katakan,” ucap Loman, pada kesempatan yang sama.

Dalam slide presentasi yang disampaikan pada IMOS 2022, AHM mengungkap akan meluncurkan dua motor listrik lain pada 2023, lalu dua motor listrik pada 2024, dan tiga motor listrik setelah 2024.

Honda juga menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada 2030, hingga berencana menanamkan investasi baru.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/06/144100315/berapa-harga-calon-motor-listrik-honda-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke