Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Petrucci Kagum pada Tim Ecstar Suzuki MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Danilo Petrucci akhirnya sukses menggantikan Joan Mir untuk sementara pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Buriram. Dia pun mengaku senang dan kagum pada tim balap tersebut.

Sebelumnya, Petrucci sudah sempat diminta untuk menggantikan Mir yang cedera. Namun, dia masih ingin fokus pada ajang balap MotoAmerica.

Saat tawaran datang untuk yang kedua kalinya, Petrucci tidak tunggu lama, dia langsung mengiyakannya. Meskipun, harus terbang langsung dari Amerika.

Petrucci mengatakan, dia sudah tahu tim Suzuki dari luar. Dia mengaku pernah melakukan banyak kegiatan dengan orang-orang tersebut di luar trek balap.

"Saya selalu melihat tim ini, karena mereka sangat profesional. Mereka sangat presisi dan hati-hati di setiap detail. Saya belum pernah melihat tim seperti itu sebelumnya," ujar Petrucci, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (5/10/2022).

Petrucci menambahkan, suatu kehormatan yang luar biasa baginya bisa membalap untuk Suzuki. Dia rela terbang enam jam dari Alabama ke Bangkok, tidur satu malam, lalu lanjut berkendara lima jam ke Buriram dengan mobil sewaan.

"Saya akan datang meskipun harus menggunakan perahu untuk mengendarai motor ini. Saya kehilangan kata-kata untuk Suzuki yang sudah memberikan kesempatan ini," kata Petrucci.

Petrucci finis di posisi ke-20. Meskipun gagal meraih poin, tapi pebalap asal Italia ini berhasil menyelesaikan balapan dalam kondisi hujan yang menurut sebagian pebalap kondisi tersebut sangat berbahaya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/05/114200015/petrucci-kagum-pada-tim-ecstar-suzuki-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke