Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Gelar Balap Enduro di Hambalang Sentul

Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, acara perdana yang digelar ini untuk memfasilitasi pecinta off road dan pemakai Yamaha WR155R.

”Para pecinta bLU cRU Yamaha selalu mengikuti aktivitas terkait bLU cRU Yamaha dengan aktif dan antusias. Kami pun rutin dan konsisten menggelar event tersebut, serta menghadirkan konsep yang baru seperti yang teranyar adalah Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge menggunakan WR 155 R," kata Riyadi di Bogor, Minggu (3/10/2022).

Kompetisi enduro ini diikuti oleh total 59 peserta. Ada tiga kelas yang dilombakan, yaitu WR 155 R Advance berjarak 14 km yang diikuti rider profesional.

Sedangkan untuk komunitas terdapat dua kelas yakni WR 155 R Community A (11 km) dan WR 155 R Community B (8 km).

Riyadi mengatakan, penentuan peserta dari ketiga kategori tersebut melalui proses screening atau verifikasi sesuai dengan regulasi.

Yamaha juga menyediakan 5 area check point yang juga dilengkapi dengan tim paramedis, rescue car dan rescue team, marshal, helper dan moving helper dengan persiapan keselamatan yang cukup untuk semua peserta.

Muhamad Irpansyah, juara 1 kelas WR 155 R Advance dari tim Garasi 189, mengatakan, senang bisa ambil bagian dalam kompetisi enduro Yamaha dan semoga bisa balapan seperti ini bisa dilanjutkan lagi.

"Kompetisi ini sangat mengandalkan fisik, dan dengan dukungan saya punya pengalaman pernah ikut di ajang enduro, membantu saya untuk juara. Ditambah juga dengan keunggulan motor di bagian suspensi," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/03/160100215/yamaha-gelar-balap-enduro-di-hambalang-sentul

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.