Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Deretan Koleksi Mobil Ratu Elizabeth II, Sangat Nasionalis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II dikabarkan telah menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (8/9/2022). Meski seorang ratu, tapi beliau memiliki selera yang tinggi untuk urusan mobil.

Ratu Elizabeth mengoleksi beberapa mobil di kediamannya. Ratu juga beberapa kali terlihat mengendarai langsung mobil koleksinya tersebut.

Dikutip dari Express.co.uk, Jumat (9/9/2022), Ratu Elizabeth paling sering terlihat sedang mengendarai Land Rover Defender di sekitaran Sandringham. Beberapa merek mobil lainnya, seperti Bentley, Rolls-Royce, Range Rover, Jaguar, Daimler, dan lainnya, yang semuanya buatan Inggris.

Ratu juga disebutkan sebagai satu-satunya orang di Inggris yang tidak membutuhkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Sebab, beliau pernah bertugas sebagai mekanik pada Layanan Teritorial Pembantu Wanita pada masa Perang Dunia II, dengan mengendarai ambulans.

Berikut ini daftar koleksi mobil Ratu Elizabeth II:
Land Rover

Daimler

Rolls-Royce

Aston Martin

Bentley

Ratu Elizabeth disebutkan pernah membeli Bentley Bentayga pada 2016. Selain itu, ada juga limosin Bentley. Dia memiliki dua mobil Bentley paling eksklusif di dunia. Kedua mobil tersebut sudah dilengkapi dengan bodi dan kaca anti-peluru, ban yang tahan ledakan, dan lampu strobo, serta kabinnya juga bisa dibuat kedap agar terlindung dari serangan gas.

Jaguar

Vauxhall

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/09/110200215/intip-deretan-koleksi-mobil-ratu-elizabeth-ii-sangat-nasionalis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke