Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Balapan Terakhir, Ini Target Dovizioso di GP Misano

Keputusan Dovi untuk menutup karier MotoGP cukup aneh karena dia berhenti sebelum musim berakhir. Dovi ingin pensiun saat balapan di kandang, di depan para penggemar di Sirkuit Misano, di Italia.

“Misano akan menjadi GP terakhir saya, ini akan sangat aneh setelah bertahun-tahun berkarir. Saya sangat senang finis di San Marino bersama semua teman dan penggemar saya," kata Dovi mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (31/8/2022).

Dovi mengatakan hal paling penting di GP Misano nanti ialah mencetak poin. Dia ingin memori terakhirnya di MotoGP membawa kesan yang baik baik buat dirinya maupun buat para penggemar.

"Akan sangat penting untuk mencetak beberapa poin, saya pikir kami akan memiliki empat hari yang baik dan itu akan menjadi perayaan yang hebat,” kata dia.

Dovi turut mengucapkan selamat tinggal dengan tim RNF Racing yang musim depan akan memulai proyek baru jadi tim satelit Aprilia. Dovi mengucapkan selamat tinggal kepada chief engineer Ramon Forcada.

Dovi mengatakan, setelah 20 tahun balapan dan masuk ke kelas premier pada 2008, tidak mudah untuk mengambil keputusan tersebut. Meski demikian, menurutnya musim ini adalah momen yang tepat untuk pensiun.

Kontrak Dovizioso dengan Yamaha baru berakhir pada penghujung musim ini. Namun, pebalap asal Italia ini justru ingin menyudahinya lebih awal, tepatnya pada MotoGP San Marino di Italia.

Dovizioso mengatakan, saat libur musim panas dia coba berbicara dengan Yamaha soal keputusannya tersebut. Yamaha pun memahami dan menghargai keputusan Dovizioso untuk pensiun lebih awal.

"Sebagai pebalap, tidak memyenangkan ketika Anda memikirkan hal-hal seperti ini dan tidak fokus pada balapan. Ketika Anda merasa tidak kompetitif lagi, Anda mulai memikirkan untuk pensiun terlalu banyak," kata dia.

Dovi menambahkan, terbesit di pikirannya untuk pensiun di Misano, balapan terakhir kalinya di kandang dan ingin merayakannya bersama teman-temannya dan para penggemar.

Dovi menjelaskan mengapa tidak menunggu hingga kontraknya selesai. Menurutnya, dia membutuhkan motivasi yang besar untuk terus balapan. Dengan kondisinya yang sekarang, maka lebih baik untuk pensiun lebih awal.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/31/192100515/-balapan-terakhir-ini-target-dovizioso-di-gp-misano

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke