Salin Artikel

Porsche Taycan Turbo Hadir di Area Test Drive, Simak Spesifikasinya

JAKARTA, KOMPAS.com - Porsche Taycan Turbo telah hadir di area test drive indoor perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, bersama beberapa mobil listrik lainnya seperti Wuling Air EV dan DFSK Mini EV.

Hanya tersedia satu unit, kemungkinan besar mobil sport berharga Rp 2,5 miliar sampai Rp 6 miliar tersebut bisa dicoba langsung oleh para pengunjung.

Bocoran kehadiran Porsche Taycan Turbo di GIIAS 2022 sendiri terungkap saat redaksi Kompas.com mencoba mengintip persiapan para produsen pada Rabu (10/8/2022) atau H-1 pelaksanaan pameran.

Meski demikian, belum ada informasi lebih jauh yang dibagikan. Termasuk soal skema atau ketentuan tertentu sebelum bisa menginjak pedal gasnya.

Taycan Turbo sebelumnya sudah pernah dikenalkan oleh Eurokars Artha Utama sebagai agen pemegang merk Porsche di Indonesia. Bagi para pecintanya, bisa memesan sport car berharga mulai dari Rp 2,5 miliar tersebut.

Pada lembar spesifikasinya, Porsche Taycan Turbo S dibekali dengan baterai 93,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 623 hp dan torsi maksimal 940 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan secara linear ke seluruh roda melalui transmisi otomatis dua speed.

Meski demikian, Porsche Taycan Turbo S ini masih menyediakan fitur Launch Control yang mampu memaksimalkan torsi hingga 1.050 Nm.

Menariknya adalah baterai yang digendong oleh Porsche Taycan Turbo S punya daya jelajah hingga 390 - 416 km. Jika dirata-ratakan dengan jarak tempuh masyarakat urban yang mencapai 20-30 km per hari berarti pengisian baterai hanya dilakukan 1-2 minggu sekali.

Soal pengisian daya, dengan besaran daya 11 kW baterainya bisa mengisi dari nol sampai 100 persen hanya 9 jam saja.

Porsche Taycan memiliki konfigurasi 4-penumpang dengan jok bucket berlapis material kulit daur ulang. Meskipun merupakan sebuah supercar dengan tenaga listrik, namun posisi duduk pada baris keduanya terbilang cukup nyaman.

Demi mendukung kenyaman ekstra untuk penumpang juga disuguhkan dengan layanan hiburan yang berpusat pada tiga layar hiburan yang tersedia di dashboard tengah dan konsol tengah.

Terdapat dua layar hiburan berukuran 12,3 inci di dashboard tengah yang menampilkan radio satelit, navigasi, dan juga koneksi smartphone dengan Apple CarPlay.

Sedangkan layar pada konsol tengah berukuran 10 inci, menampilkan beberapa pengaturan yang berkaitan dengan informasi kendaraan seperti AC hingga informasi daya baterai yang digunakan.

Selain itu, mobil juga dibekali dengan beberapa fitur driver-assistance seperti Cruise Control, Blind Spot Monitoring, Lane departure warning, hingga pada pengereman otomatis yang disematkan pada Forward Collision Warning.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/10/205002515/porsche-taycan-turbo-hadir-di-area-test-drive-simak-spesifikasinya

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.