Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Pelek Aftermarket Toyota Avanza, Biar Makin Ganteng

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) kini semakin beragam pilihannya. Salah satunya yang paling banyak diminati oleh konsumen adalah Toyota Avanza.

Bicara soal tampilan, ada beberapa pilihan obat ganteng untuk modifikasi Toyota Avanza. Tapi yang paling simple adalah dengan mengganti pelek.

Kevin Sulaeman, Chief Operation Officer Ottoban Indonesia mengatakan, model pelek yang menjadi favorit konsumen MPV adalah JDM dan model elegan. Namun, untuk saat ini konsumen lebih memilih pelek dengan fitment rata daripada belang.

“Mobilnya MPV ini kan peruntukannya pasti untuk bawa orang orang beban lebih banyak, sehingga mereka mau fitment rata supaya ukuran ban dan fitment ke mobil tidak melebihi fender,” ucap Kevin saat dihubungi Kompas.com, Jumat (27/5/2022).

“Bisa dibilang hampir sama dengan spek OEM, jadi dengan fitment rata artinya ukuran keempat pelek sama dan bisa di rolling,” kata Kevin.

Ia pun memberi contoh salah satu pelek yang banyak diminati oleh konsumen Avanza adalah Astro Race dengan ring 17.

“Biasanya Avanza itu ring nya sama dengan Xenia, ada di ukuran 15, 16, 17,” kata dia.

Kevin melanjutkan, selain merek Astro, ada beberapa pelek lainnya yang cukup diminati oleh konsumen mobil sejuta umat itu.

“Pelek SSW, Method dan HSR juga cukup banyak diminati dan banyak beredar di pasaran” kata dia.

Sebagai contoh pelek HSR Wheel Daimon ring 17, atau SSW Ultimate ring 17 juga bisa menjadi pilihan lain untuk konsumen Toyota Avanza.

Adapun soal harga, Kevin mengatakan, pelek tersebut dibanderol mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 5,5 jutaan.

“Harga pelek setiap ringnya berbeda, ring 15 harganya mulai dari Rp 3 sampai Rp 4 juta. Sementara ring 16 harganya mulai dari Rp 4 sampai Rp 4,5 juta, kalau ring 17 harganya Rp 4,5 juta sampai Rp 5,5 juta,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/27/184100715/pilihan-pelek-aftermarket-toyota-avanza-biar-makin-ganteng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke