Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Pilih Hybrid Sebelum Masuk ke Mobil Listrik Murni

NUSA DUA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) sedang melakukan riset dan pengembangan untuk masuk ke era elektrifikasi di Indonesia. Secara global pun sudah menginformasikan bahwa pada 2040 semua model yang dijual sudah berteknologi listrik.

Namun, sebelum masuk ke kendaraan listrik penuh, menurut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM perlu ada edukasi hingga pengenalan teknologi kepada masyarakat agar konsumen tahu tentang era elektrifikasi.

"Kami rasa hybrid salah satu jembatan yang baik sebelum menuju ke full baterai," tutur Billy di sela-sela acara media test drive All New HR-V di Nusa Dua, Selasa (24/5/2022).

Mengenai model apa yang cocok, Billy belum mau membocorkan. Tapi dia memberikan kode dengan menyebut produk atau segmen yang sedang mengalami pertumbuhan di masa kini dan mendatang.

"Kalau modelnya apa yang diinginkan konsumen. Kita tetap mempelajari terus untuk pasar Indonesia. Sekarang ini belum bisa diinformasikan," ujar Billy.

Apabila merujuk pada pernyataan Billy tadi maka sepertinya HPM akan bermain hybrid pada model Sport Utility Vehicle (SUV). Sebab, segmen itu yang dinilai HPM sedang mengalami pertumbuhan, bahkan bukan cuma di Indonesia tapi pasar otomotif global.

"Saya tidak menyebut SUV, tapi rumusnya itu saja. Model yang diingikan dan yang banyak diminati oleh konsumen," tutur Billy lagi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/25/091200215/honda-pilih-hybrid-sebelum-masuk-ke-mobil-listrik-murni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke