Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Tips Hindari Kecurangan Oknum Petugas Nakal di SPBU | Modifikasi Elegan Honda Accord 2003, Habiskan Rp 1,5 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menghindari kecurangan oknum petugas di SPBU, umumnya di masyarakat menggunakan tiga metode untuk membeli bahan bakar.

Pertama adalah pengendara menyebutkan nominal rupiah seperti Rp 20.000 atau Rp 50.000 untuk mengatakan jumlah bahan bakar yang hendak dibeli.

Lantas, cara kedua adalah pengendara menyebut bahan bakar yang hendak dibeli dengan satuan liter. Contohnya membeli bensin 1 liter atau 2 liter.

Kemudian, memodifikasi kendaraan memberikan kepuasan tersendiri bagi pencinta otomotif. Berbagai model modifikasi mulai dari yang sederhana hingga yang ekstrem dilakukan untuk mendapatkan tampilan mobil yang sesuai dengan keinginan.

Seperti pria bernama Viriya yang melakukan modifikasi pada mobil kesayangannya. Ia memodifikasi Honda Accord 2003 dengan model baru yang kekinian.

“Saya beli mobil itu tahun 2014, dan memang sengaja dibeli untuk di modifikasi dengan aliran elegan,” ucap Viriya saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat, 6 Mei 2022.

1. Tips Hindari Kecurangan Oknum Petugas Nakal di SPBU

Lalu, yang ketiga yaitu pembeli langsung membeli bahan bakar full tank, sehingga nominal yang dibayar akan menyesuaikan bensin yang didapat tanpa ada ukuran baku dari pegawai SPBU.

Dari ketiga metode tersebut, mana yang paling valid untuk pengendara pilih agar terhindar dari kenakalan oknum pegawai SPBU?

Paimin, Kepala SPBU Pertamina Cikini dan Pramuka, mengatakan bahwa baik menyebut nominal harga, satuan liter, maupun full tank sebetulnya sama saja. Sebab, mesin SPBU tetap akan mengonversikan ke satuan liter jika pengendara menyebutkan nominal rupiah.

2. Modifikasi Elegan Honda Accord 2003, Habiskan Rp 1,5 Miliar

Bagian eksterior menjadi sektor paling mencolok pada modifikasi ini, mulai dari wide body, body kit, hingga kap mesin.

Viriya juga membekali mobil ini dengan beberapa perangkat premium, seperti headlamp dan stoplamp yang diimpor langsung dari Thailand.

“Ini headlamp plus stoplamp-nya hanya ada 1 di Indonesia, bikinan Thailand,” ucap Pria yang juga merupakan seorang distributor keramik Jawa Tengah.

3. Simak Jadwal, Lokasi One Way dan Ganjil Genap Hari Ini

Korlantas Polri bersama Kementerian Perhubungan dan operator jalan tol resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas di ruas tol Trans Jawa sebagai antisipasi kepadatan kendaraan selama arus balik Lebaran 2022.

Berlangsung mulai hari ini, Jumat (6/5/2022) sampai Minggu (8/5/2022), pembatasan mobilitas tersebut diterapkan penuh mulai GT Kalikangkung KM 414 mengarah ke DKI Jakarta (KM 28+500 Tol Cikampek).

"Saya ingin menyampaikan kepada para polisi lalu lintas, semangat untuk datang hari ini. Kita melayani kembali sampai masyarakat kembali ke tempat asalnya," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi, Kamis (5/5/2022).

4. Ekstrem Jangan Ditiru, Modifikasi Setang Malaikat

Modifikasi merupakan hal lumrah pada sepeda motor. Meski demikian, modifikasi yang baik ialah yang mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan.

Beredar video di media sosial memperlihatkan setang motor Yamaha Vixion yang diubah jadi model jepit. Tapi, berbeda dari yang lain, posisi setang motor satu ini sangat ekstrem.

Dalam video yang diunggah akun TikTok Erwin Dohc itu, posisi setangya sudah vertikal alias tegak lurus ke arah bawah. Bahkan, posisinya tegak sejajar dengan fork atau batang suspensi depan.

5. 2.945 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi Saat Arus Mudik 2022

Tak hanya kepadatan lalu lintas, tingginya animo masyarakat untuk mudik pada Lebaran 2022 ini juga membuat catatan baru angkat kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan data kepolisian, selama arus mudik Lebaran tahun ini, ada sebanyak 2.945 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi, baik dari tol dan non-tol.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dari data Posko Operasi Ketupat 2022 dilaporkan terjadi 51 kecelakaan sepanjang arus mudik, dari rekapitulasi 23 April sampai 2 Mei 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/07/060200215/-populer-otomotif-tips-hindari-kecurangan-oknum-petugas-nakal-di-spbu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke