Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cek Lokasi SPBU Pertamina dan Pertashop di Tol Trans Jawa

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki masa mudik Lebaran 2022, PT Pertamina (Persero) siap memberikan pelayanan bagi para pemudik dengan menyiagakan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) khususnya yang berada di Tol Trans Jawa.

Seperti diketahui, dalam mengantisipasi kepadatan arus mudik Lebaran yang diperkirakan berlangsung sejak 27 April hingga 1 Mei 2022, pengguna kendaraan perlu memperhitungkan jarak tempuh dan kondisi BBM yang tersisa.

Dengan volume BBM yang cukup, diharapkan para pemudik tidak kehabisan di jalan dan bisa terus melanjutkan perjalanan sampai tujuan.

Dwi Puja Ariestya, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, memastikan kesiapan Pertamina untuk melayani konsumen di jalur Tol Trans Jawa.

"Ada 7 lokasi SPBU reguler yang tersedia di Tol Trans Jawa antara KM 252 hingga KM 519. 3 SPBU di Ruas Tol A (Jakarta menuju Surabaya) yaitu di KM 379, KM 429, dan KM 519," ucap Dwi, dalam keterangan tertulis (19/04/2022).

Sementara itu, terdapat juga 4 SPBU lainnya di Ruas Tol B (Surabaya menuju Jakarta), tepatnya di KM 519, KM 389, KM 360, dan KM 260.

Dwi menambahkan, layanan pengisian tambahan disiapkan di beberapa titik rest area yang lain berupa 8 unit Pertashop dan 1 unit SPBU modular.

"5 di antaranya di Ruas Tol A yaitu di KM 252, KM 275, KM 338, KM 456, dan KM 519. Sementara 4 titik lainnya di Ruas Tol B, tepatnya di KM 519, KM 456, KM 294, dan KM 282," ujar Dwi.

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan mobil siaga atau mobil yang membawa BBM kemasan apabila ada pemudik yang kehabisan BBM di tengah jalan tol.

"Ada 3 Mobil Siaga yang disiapkan di 3 titik yaitu di pintu keluar tol Tegal, pintu keluar tol Kaliwungu, dan pintu keluar tol Ngemplak, Gondangrejo," kata Dwi.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan, Pertamina akan menambah stok BBM di beberapa titik SPBU yang berpotensi adanya lonjakan.

"Mobil tangki tersebut disebut dengaan istilah SPBU kantong," ucap Brasto.

Sebanyak 57 mobil tangki disiapkan di 57 SPBU baik di Tol Trans Jawa maupun di luar Tol Trans Jawa. Utamanya di lokasi-lokasi yang ramai konsumen baik itu di Jawa Tengah maupun Daerah Istimewa Yogyakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/19/142100515/cek-lokasi-spbu-pertamina-dan-pertashop-di-tol-trans-jawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke