Salin Artikel

Enea Bastianini Mulai Dilirik Tim Pabrikan, Honda Terdepan

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini sedang jadi pembicaraan panas di paddock MotoGP. Setelah meraih dua kemenangan di awal musim, Bastianini disebut masuk incaran para tim besar.

Salah satu yang disebut tertarik ialah Repsol Honda. Seperti diketahui nasib Pol Espargaro di Honda sedang dipertanyakan apabila performa pebalap asal Spanyol itu tak kunjung memuaskan.

Pengamat MotoGP sekaligus manager pebalap Carlo Pernat, mengatakan, jikapun ditawari oleh Honda, kemungkinan besar akan ditolak oleh pebalap Gresini Racing tersebut.

Alasannya ialah Bastianini pernah di Honda waktu masih di Moto3. Pebalap Italia itu kecewa di Honda dan hampir menghentikan karier Bastianini saat itu.

"Enea tidak akan pernah pergi ke Honda di masa depan, karena dia sudah melakukannya di Moto3 dan hampir berhenti menjadi pebalap,” kata Pernat mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (15/4/2022).

Meski tidak merinci apa yang terjadi, Pernat mengatakan Bastianini punya pengalaman buruk dengan Honda.

“Dia memiliki pengalaman buruk itu dan dia pasti tidak akan pergi ke Honda dalam beberapa tahun ke depan. Orang Spanyol tidak bisa mengatur orang Italia," katanya.

"Saya suka mengatakan yang sebenarnya dan saya sangat langsung ketika saya berbicara tentang hal-hal ini,” ungkapnya.

Tapi pernyataan sang manager malah ditepis oleh Bastianini. Pebalap berjuluk The Beast itu mengatakan, jika saat ini Honda ingin menghubunginya maka dia akan membuka pintu.

"Masa depan di Honda? Saat ini, saya tidak merasa ingin mengecualikan apa pun, sebaliknya, saya percaya bahwa Spanyol telah membuat saya tumbuh dan dengan tim Monlau dan hubungan tetap lebih dari baik di antara kami,” ungkapnya.

Adapun soal motornya saat ini, Bastianini mengatakan dia cukup puas dengan Desmosedici yang dia pakai. Pada dasarnya spesifikasi motornya tidak beda jauh dengan yang dipakai pebalap pabrikan.

“Ducati sangat percaya pada saya dan telah menempatkan saya dalam posisi untuk melakukannya dengan sangat baik, motor saya tidak terlalu jauh dari GP22, saya senang dengan tempat saya sekarang," katanya.

"Pada titik tertentu kita harus berbicara tentang masa depan, tentu saja, kemudian kita akan lihat, sekarang saya dalam kondisi terbaik dan saya hanya ingin memikirkan saat ini, untuk membuat balapan yang baik dan menikmati puncak klasemen bersama tim," ungkapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/15/150100615/enea-bastianini-mulai-dilirik-tim-pabrikan-honda-terdepan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.