Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Boleh Mudik, Honda Percepat Suplai All New BR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim pemesanan All New BR-V sampai 6 April 2022 sudah tembus hingga 7.000 unit lebih secara nasional.

Bahkan, menurut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, diizinkannya ritual mudik Lebaran, membuat pemesanan mobil bergenre low sport utility vehicel (LSUV) 7 penumpang tersebut kembali meningkat.

"Adanya pengumuman boleh mudik, kami menyambut baik. Pada Maret seperti BR-V kami menyuplai banyak karena permintaan LSUV itu banyak di masa-masa bolehnya mudik. Kami menyuplai BR-V sekitar 4.000 unit," ujar Billy, saat konferensi pers di ajang IIMS Hybrid 2022, Kamis (7/4/2022).

Lebih lanjut Billy menjelaskan, bulan lalu Honda berhasil mengantongi pencapaian total nasional 9.554 unit, naik sekitar 12 persen dibanding bulan sebelumnya yang sekitar 8.400 unit.


Untuk memenuhi demand yang meningkat jelang Lebaran, Honda berupaya menyiapkan semuanya agar permintaan pada April bisa tersuplai dengan cepat. Terutama untuk All New BR-V.

"Jadi dampak mudik sudah terlihat, booking seminggu ini sampai dengan 6 April juga lebih baik, meningkat secara nasional. Kami yakin industri otomotif juga meningkat tinggi," kata Billy.

Inden

Menurut Billy, pemesanan total BR-V generasi kedua sudah mencapai 7.016 unit. Sementara untuk ritel sendiri, sekitar 4.800-an unit.

Terkait masalah kontrubusi dari varian, saat ini diakui membaik karena menurunnya permintaan untuk model Honda Sensing, yang sempat membuat antrean panjang.

"Kontribusi (tipe) Honda Sensing juga sudah menurun, karena unitnya terbatas imbas pasokan komponen. Kalau melihat dari data, kontribusi dari 60 persen sekarang sudah ke-47 persen," ujar Billy.

Artinya, saat ini mulai banyak konsumen yang begeser ke tipe BR-V lain, sehingga mempengaruhi waktu tunggu alias inden BR-V dengan Honda Sensing pun mulai tereduksi.

"(BR-V) Honda Sensing, per bulan kemarin dari data yang kami dapat di lapangan sudah satu bulan (inden). Tapi kalau non-Honda Sensing saat ini sudah ready stock," kata Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/10/103100715/boleh-mudik-honda-percepat-suplai-all-new-br-v

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke