Salin Artikel

Aksesori Campervan di Mobil Suzuki Bisa Dibeli di IIMS 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 memasuki hari keenam. Walaupun bulan puasa, pameran masih ramai dipadati pengunjung.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut hadir dan juga meluncurkan unit terbaru XL7 pada pameran ini, yaitu Suzuki XL7 Alpha pada pembukaan pameran, Kamis (31/3/2022).

Di bagian depan pintu masuk booth Suzuki, ada satu unit Suzuki XL7 yang telah dimodifikasi menjadi campervan. Berbeda dengan unit lainnya, XL7 yang dimodifikasi ini berwarna hijau tua, dengan tambahan tenda kecil pada bagian atas mobil.

Ternyata, pemilik mobil Suzuki bisa memodifikasi mobilnya agar menyerupai campervan seperti yang dipajang di pameran ini. Modifikasi ini baru pertama kalinya diperkenalkan oleh Suzuki kepada pengunjung, di pameran IIMS Hybrid 2022.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel menjelaskan, unit modifikasi ini dipajang untuk menarik pengunjung pameran.

“Modifikasi itu kita buat untuk inspirasi kepada masyarakat, sampai seberapa jauh produk kita ekstensifikasi. Di sisi lain, modifikasi ini juga kita buat sebagai atraksi booth kami,” ucap Harold pada Kompas.com, Rabu (6/4/2022).

Namun, unit ini dijual secara terpisah, antara mobil dengan aksesori modifikasinya, seperti tambahan tenda, TV, alat makan dan sebagainya. Tidak hanya XL7, konsumen juga bisa modifikasi Ertiga dengan aksesori ini.

Harold menjelaskan, aksesori untuk modifikasi ini bisa dipesan. “Namun, memang perlu koordinasi dengan modifikator rekanan,” kata Harold.

Untuk harga, aksesori modifikasi ini bisa dibeli seharga Rp 155 juta.

"Iya, ini (aksesoris modifikasi campervan) dijual. Harga untuk aksesori itu Rp 155 juta. Terpisah dari harga mobil," ucap seorang pramuniaga Suzuki saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Jika berminat, harga unit XL7 Suzuki untuk tipe terendah atau Zeta Manual adalah Rp 251,8 juta. Sedangkan untuk tipe tertinggi, atau XL7 Alpha transmisi otomatis dibanderol di harga Rp 249 juta.

Sehingga, estimasi harga untuk memodifikasi satu unit XL7 menjadi campervan adalah sekitar Rp 390 jutaan. Modifikasi ini bisa dilakukan pada mobil Suzuki yang lain, seperti Suzuki Ertiga.

Sebagai informasi, booth Suzuki berada di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran masih berlangsung sampai tanggal 10 April 2022 mendatang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/06/181200615/aksesori-campervan-di-mobil-suzuki-bisa-dibeli-di-iims-2022

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.