Salin Artikel

Mitsubishi Fuso Siap Uji Coba Canter Listrik di Jabodetabek

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampai saat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) rupanya masih melakukan rangkaian persiapan terkait uji coba truk listriknya, yakni Fuso E-Canter.

Direktur Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono mengatakan, dalam waktu dekat akan ada aktivitas terkait E-Canter yang melibatkan beberapa konsumen sebagai bagian dari tes pasar.

"Kita akan lakukan tes untuk pasar, kita akan memberikan kesempatan bagi konsumen terpilih. Unit kendaraannya sedang kita urus kedatangannya ke Indonesia," ujar pria yang akrab di sapa Momon, kepada media beberapa hari lalu.

Tak hanya itu, Momon juga mengatakan untuk update sampai sekarang ini sudah ada beberapa perusahaan yang melirik untuk melakukan pengujian pada Canter listrik di wilayah Jabodetabek.

Meski tak menyebutkan nama perusahaannya, namun dia menjelaskan bila rata-rata memang bergerak di bidang jasa pengantaran atau logistik dalam kota.

"Kandidat sudah adat, tapi saya belum bisa sebutkan nama. Perusahaan logistik, nantinya ini (E-Canter) akan dioperasikan di wilayah Jabodetabek saja," ucap Momon.

Berdasarkan penjelasan spesifikasi singkat sebelumnya, Fuso E-Canter dimodali dengan enam baterai ion-lithium berkapasitas 13,8 kWh yang memiliki voltase tinggi untuk penyaluran tenaga ke motor listrik.

Mitsubishi mengklaim E-Canter mampu menempuh jarak 100 kilometer (km) dalam kondisi penuh, dan sangat cocok untuk keperluan niaga di dalam kota tanpa menghasilkan emisi gas buang.

Sedangkan untuk daya angkut sendiri bisa menampung hingga tiga ton, sementara tampilan dalam sudah dilengkapi dengan panel modern dan layar 12 inci serta beberapa fitur lain, seperti keyless push start button.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/29/163100415/mitsubishi-fuso-siap-uji-coba-canter-listrik-di-jabodetabek

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.