Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Produk Baru dari Baze, Motorhome Berbasis Pikap Kabin Ganda

JAKARTA, KOMPAS.com - Baze merupakan salah satu karoseri interior yang kerap melakukan modifikasi pada bagian kabin kendaraan. Banyak model yang sudah digarap Baze, salah satunya adalah motorhome.

Biasanya motorhome menggunakan basis kendaraan MPV besar dengan pintu geser seperti Toyota HiAce, VW Caravelle, atau Hyundai H1. Tetapi, Baze yang bermarkas di Bogor ini segera memperkenalkan produk terbarunya.

Melalui Instagram resmi Baze, dipamerkan produk baru yang akan diluncurkan pada gelaran IIMS 2022 akhir Maret nanti. Produk tersebut adalah Motorhome Double Cabin.

Sesuai namanya, produk ini menggunakan basis pikap kabin ganda alias Dcab yang diubah sedemikian rupa agar pas untuk mengawal petualangan di berbagai lokasi.

Jika melihat pada video singkat yang diunggah, terlihat unit Nissan Navara menjadi basis dari Motorhome Double Cabin. Bagian bodi depan memang tidak banyak berubah, namun paling signifikan ubahan ada di bagian belakang.

Nampak bak sudah ditanggalkan, diganti dengan karoseri bodi yang bentuknya cukup besar, bahkan sampai ke atap kabin. Selain itu, terlihat bagian depan bodi buatan ini bisa diperbesar yang efeknya menambah lega kabinnya.

Selain itu, di bagian samping juga dipasang awning yang bisa dibuka secara otomatis. Sehingga bisa dipakai sebagai tenda ketika sedang parkir di tengah-tengah kebun atau hutan.

Menggunakan sasis double cabin ini bisa menjadi hal yang menarik dibanding bodi MPV biasa. Double cabin biasanya sudah dibekali dengan penggerak empat roda atau 4x4, jadi motorhome ini bisa diajak bertualang ke mana saja.

Sedangkan untuk motorhome dengan basis MPV, biasanya punya gerak yang terbatas kalau area camping harus melewati jalanan berlumpur. Sehingga model MPV lebih rawan tersangkut dibanding model 4x4.

Untuk spesifikasinya, redaksi sudah mencoba menghubungi pihak Baze, namun masih tidak mau berbicara banyak. Pastinya, Motorhome Double Cabin ini akan mejeng di IIMS 2022, jadi tunggu saja review lengkapnya nanti.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/23/092200715/bocoran-produk-baru-dari-baze-motorhome-berbasis-pikap-kabin-ganda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke