Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sirkuit Mandalika Akhirnya Dapat Homologasi Grade A dari FIM

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, akhirnya resmi mendapatkan homologasi grade A dari FIM. Artinya, sirkuit ini layak untuk menggelar ajang balap tingkat dunia sekelas MotoGP.

Pemberian homologasi tersebut dipastikan oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria.

Priandhi mengatakan, FIM telah memberikan homologasi tingkat tertinggi itu setelah melaksanakan pertemuan dengan berbagai pihak terkait pada Jumat (18/3/2022) lalu.

"Sebagian pebalap MotoGP hadir dalam rapat yang antara lain dihadiri CoC (Clerk of Course), perwakilan IMI (Ikatan Motor Indonesia), Mike Webbs selaku Race Director, Carlos Ezpelata selaku Managing Director Dorna Sports, Loris Capirossi (Safety Advisor Dorna), mendiskusikan mengenai masukan para pebalap mengenai kondisi lintasan," ujar Priandhi, dalam keterangan resminya.

Priandhi menambahkan, setelah melakukan diskusi, FIM menyetujui untuk memberikan homologasi grade A. Sehingga, Indonesia bisa melangsungkan ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.

"Alhamdulillah, lintasan sudah bisa dipakai untuk ajang balap tersebut. Tentu ini tidak lepas dari dukungan Pak Hadi Tjahjanto sebagai komandan lapangan, kementerian-kementerian terkait, semua pihak, agar kita bisa melakukan ajang ini Sabtu dan Minggu esok," kata Priandhi.

Meski beberapa pebalap terlihat ada yang terjatuh saat sesi latihan bebas, tapi belum ada yang mengeluhkan soal kondisi sirkuit seperti pada sesi tes pramusim bulan Februari lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/20/080100715/sirkuit-mandalika-akhirnya-dapat-homologasi-grade-a-dari-fim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke