Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Spesifikasi KIA Carens yang Bakal Meluncur di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) memastikan akan memperkenalkan produk baru untuk pasar dalam negeri, KIA Carens dalam waktu dekat.

Meski belum akan dijual secara resmi, multi purpose vehicle (MPV) berkapasitas 7-penumpang bakal hadir dengan dua pilihan mesin, yakni martstream 1.4 T-GDI berbahan bakar bensin dan 1.5 CRDi VGT diesel.

"Kami memperkenalkan Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern," kata Presiden Direktur PT KIA Andrew Nasuri dalam keterangannya, Kamis (10/3/2022).

Tidak sampai di sana, guna menggoda para pecintanya Andew memberi sedikit bocoran atas Carens. Termasuk apa saja yang akan diunggulkan sehingga mampu bersaing dengan kompetitor.

Pada tampilan eksterior, disebutkan bahwa Carens akan menyuguhkan desain yang berani dan dinamis, dengan beberapa sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV.

Tentu, ciri khas Tiger Nose KIA masih terlihat dibagian depan Carens. Jadi mobil tampak modern tanpa menghilangkan nuansa khas dari produk asal Korea Selatan tersebut.

Lampu depan dengan Daytime Running Lights (DRL) serta kombinasi lampu belakang yang menarik dirancang berdasarkan konsep pencahayaan khas KIA terbaru, yaitu ‘The Star Map’.

Dari bagian samping Carens menghadirkan profil yang gagah dengan bagian hidung yang tinggi, pilar-A yang mundur ke belakang serta garis atap yang lurus.

Dipadukan dengan ground clearance yang optimal, mobil ini memberikan keleluasaan untuk diajak menjelajah ke berbagai tempat tanpa rasa khawatir.

Di dalam kabin, konsep desain 'Joy for Reason' disematkan yang berfokus pada kehangatan dan rasa rileks. Tentu, mobil juga menawarkan keluasan yang baik sebagai kendaraan keluarga.

Kenyamanan dan keleluasaan kabin dengan tiga baris tempat duduk untuk tujuh penumpang juga dihadirkan berkat wheelbase terpanjang di kelasnya.

Bahkan bangku baris kedua dapat dilipat mudah secara elektrik hanya dengan satu sentuhan. Selain itu, kabin Carens juga menyuguhkan ruang kepala dan penumpang yang lebih lapang di kelasnya.

Soal fitur keselamatan, mobil dilengkapi dengan enam buah airbag untuk menjamin keselamatan seluruh penumpangnya.

Sementara untuk kenyamanan, penumpang di dalam akan dimanjakan dengan kehadiran ambient light dengan mode pilihan 64 warna didalam kabin plus sunroof dengan tilt and slide mode.

Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 10,25 inci dan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.

Adapun soal dapur pacu, mesin Smartstream menghadirkan mesin 1.4 liter dengan turbocharger (bensin) diklaim mampu menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm.

Sementara pada mesin CRDi, mesin diesel 1.5 liternya juga diimbuhi dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/10/190200215/intip-spesifikasi-kia-carens-yang-bakal-meluncur-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.