Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Pembagian Kelas dan Doorprize Street Race Legal Ancol

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Sebanyak 350 pembalap atau joki yang terbagi dalam delapan kelas akan meramaikan acara hingga pukul 15.00 WIB. Mereka akan bertanding satu lawan satu alias head to head untuk membuktikan yang tercepat.

AKP Rudi Wiransyah dari Ditlantas Polda Metro Jaya, sekaligus panitia dari street race mengatakan bahwa acara akan digelar dengan mengutamakan keselamatan dan protokol kesehatan.

"Pertama (balapan) simbolis oleh salah satu pebalap nasional kita, Mario Aji. Dengan salah satu komunitas akan trial dua langsung," katanya saat ditemui di Ancol.

"Sistemnya nanti kita tidak cari yang tercepat, tapi coba lintasan, latihan bersama," lanjut Rudi.

Teknisnya, kata Rudy, para pebalap yang terbagi atas delapan kelas akan bertanding satu lawan satu per-kelas. Setelah selesai, dilanjut balapan dari kelas yang lainnya.

Adapun beberapa kelas yang dilombakan ialah kelas matik 4 tak, sport 2 tak, sunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, sampai Vespa.

"Balapannya satu lawan satu, head to head. Kita gilir tiap kelas," urai dia.

Hanya saja dalam ajang ini tidak ada hadiah yang disiapkan. Tetapi dalam upaya menekan hal yang tak diinginkan seperti taruhan, Polda Metro Jaya menyiapkan doorprize bagi beberapa peserta.

Mulai dari sepeda lipat, kulkas, sampai dengan sepeda motor. Pemberian akan dilakukan di penghujung acara.

"Kami menyiapkan doorprize dan berbagai hadiah untuk para peserta, karena memang tajuknya adalah latihan bersama," ujar dia.

Bagi warga yang tertarik untuk menonton langsung, bisa datang ke Jalan Inspeksi Ancol, tepat di pinggir Kali Ancol dan seberang Jalan RE Martadinata.

Tetapi, warga diwajibkan untuk membeli tiket masuk Ancol terlebih dahulu karena harus memasuki kawasan Ancol terlebih dahulu.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/16/122255015/ini-pembagian-kelas-dan-doorprize-street-race-legal-ancol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke