Salin Artikel

Begini Tampilan Konsep Suites Combi Bus di Bodi Legacy

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana belum lama ini melakukan road trip dengan Suites Combi Bus hasil kolaborasi dengan Daimler Commercial Vehicle Indonesia.

Suites Combi merupakan bus medium Tourista buatan Laksana dengan kabin kombinasi dua susunan bangku. Pada bagian depan, bangku disusun 1-1-1 alias social distancing, sedangkan di belakang, terdapat suites cabin.

Belum lama ini, tersebar juga di Instagram Freshbus, foto yang menggambarkan gambaran susunan bangku kombinasi ini diterapkan ke bus besar. Terlihat susunan bangku di depan 2-2 dan terdapat 10 suites cabin di belakang.

Menanggapi hal tersebut, Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, gambar tersebut masih perkiraan gambaran tiga dimensi jika suites combi bus dipasang ke kabin Legacy SR2.

“Memang sudah dikonsep dan diinformasikan bahwa suites combi bisa diaplikasikan ke bus besar. Jadi kemungkinan itu pasti ada untuk dibuat,” kata Werry kepada Kompas.com, Selasa (21/12/2021).

Suites combi bus sendiri bisa dibilang konsep baru pada bus single deck di Indonesia. Jadi tidak perlu menggunakan bodi bus tingkat, cukup satu lantai saja sudah punya kombinasi bangku yang menarik.

Selain itu, adanya Suites Combi ini juga menambah variasi kabin bus yang akan beroperasi di Indonesia. Jika sudah jadi, tentu penumpang memiliki banyak pilihan ingin naik bus yang seperti apa nantinya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/21/170012615/begini-tampilan-konsep-suites-combi-bus-di-bodi-legacy

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.