Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Mulai Bocorkan Hot Hatch GR Corolla

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncurkan GR Yaris, Toyota tampaknya sedang menyiapkan kehadiran GR Corolla untuk pasar Amerika Utara. Hal ini terungkap dari bocoran yang beredar di forum dan media sosial, maupun gambar-gambar yang dirilis Toyota Amerika Serikat.

Dilansir dari Carscoops (4/12/2021), Toyota mengungkapkan bahwa GR Yaris tak bakal tersedia untuk konsumen AS. Namun, Negeri Paman Sam bakal mendapatkan GR hot hatch mereka sendiri.

Toyota pun mulai membocorkan kehadiran mobil ini lewat gambar yang diunggah di Instagram @toyotausa pada Jumat (3/12/2021).

Warna kamuflasenya terlihat menarik, sebab polanya digunakan juga oleh GR Yaris dan GR Supra ketika masih dalam pengembangan.

Kemudian kode lain yang ditunjukkan Toyota adalah tulisan “NA G16 GR Four” yang berada di kontainer merah. Seperti diketahui kode G16 bukan hal asing pada jajaran mobil Toyota.

Hal ini bisa merujuk pada G16E-GTS yang merupakan sebutan untuk mesin 3-silinder turbocharged milik GR Yaris. Sementara tulisan “GR-Four” merupakan sebutan Toyota untuk sistem penggerak semua roda.

Bocoran mengenai GR Corolla juga bukan sekali ini terjadi. Pada Oktober lalu, Toyota juga sempat merilis sebuah gambar interior mobil.

Pada foto-foto yang beredar di media sosial, terlihat juga kode “G:16” pada intrumen klaster. Termasuk juga kode ‘2’ dan ‘68’ pada pengaturan AC. Kode ini disinyalir mengacu pada spesifikasi performa yang mencapai 268 tk.

Lantas, jika semua bocoran ini benar, artinya konsumen AS tinggal menunggu sebentar lagi sebelum kedatangan GR Corolla.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/04/120417815/toyota-mulai-bocorkan-hot-hatch-gr-corolla

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke