Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kawasaki Ninja H2 SX SE, Meluncur Pakai Radar

MILAN, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja H2 SX SE model 2022 resmi meluncur di EICMA 2021, Milan, Italia. Sport tourer itu mendapat pembaruan di sektor teknologi yang cukup signifikan.

Ninja H2 SX SE kini dilengkapi dengan Advanced Rider Assist System (ARAS), ditambah fitur adaptive cruise control (ACC), forward collision warning (FCW), dan blind-spot detection (BSD).

Radar dapat mendeteksi jarak kendaraan lain dan memberikan peringatan visual kepada pengendara agar dapat melakukan tindakan yang dibutuhkan untuk mencegah kecelakaan.

Mengutip Rideapart, radar yang dipakai merupakang pengembangan Bosch. Selain itu motor ini juga dibekali sistem pemantauan tekanan ban (TPMS), vehicle hold assist (VHA).

Kawasaki juga memperkenalkan SPIN, yaitu sistem infotainment yang memungkinkan pengendara terhubung ke ponsel dan mengakses sekitar 20 aplikasi melalui panelmeter layar TFT 6,5 inci.

Fitur SPIN mencakup informasi tentang navigasi, cuaca, musik, kontak, dan banyak lagi. Salah satunya fungsi komunikasi antara pengendara dan penumpang.

Kenyamanan berkendara turut ditingkatkan dengan grip berpemanas, tersedia port USB, serta jok pengendara dan penumpang yang lebih lebar.

Mesin 998cc, supercharged, inline-four dibuat agar lebih nyaman dikendarai. Pre-silincer dibuang dan mengadopsi knalpot baru, mesin diseting ulang agar putaran mesin bawah dan menengah lebih kuat.

Suspensi depan upside down dari Showa 43mm dan shock belakang Showa Balance Free Rear Cushion (BFRC) menjamin redaman lebih nyaman.

Pengendara dapat memilih antara mode Sport, Road, Rain, dan Manual untuk menyesuaikan suspensi dengan gaya berkendara dan kondisi yang akan dilalui.

Ninja H2 SX SE model 2022 tersedia dalam pilihan warna Emerald Blazed Green, Metallic Diablo Black, Metallic Graphite Grey. Motor dibanderol 27.500 dollar AS atau setara Rp 392 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/25/140100815/kawasaki-ninja-h2-sx-se-meluncur-pakai-radar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke