Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HOG Anak Elang Jakarta Chapter Lantik Pengurus Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Suherli dan Herry H. Bachtiar resmi terpilih sebagai Director dan Assistant Director Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter periode 2021-2024. 

Keduanya pun memiliki kewajiban untuk menunjuk sejumlah pengurus atau officer dalam rangka mengelola organisasi selama masa kepengurusan, sesuai dengan ADRT HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

Diselenggarakanlah agenda "Road to Inauguration Officer 2021-2024" pada 30-31 Oktober 2021 dalam rangka pelantikan pengurus-pengurus baru. Dalam rangkaian acara tersebut, terdapat touring rute pendek Jakarta-Bandung PP dengan protokol kesehatan sesuai anjuran.

Tidak cuma itu, dalam perjalanan touring, para biker ini menyambangi Yayasan Baitul Mutaqin Kota Bandung untuk melakukan bakti sosial.

Ada hal unik saat agenda touring ini. Terlihat beberapa pasangan ayah dan anak ikut riding bersama dengan tunggangannya masing-masing. Jenis motor yang digunakan pun bervariasi mulai dari Harley-Davidson Sportster, Softail, hingga jenis Touring seperti Road Glide dan Street Glide.

Dalam rangkaian kegiatan ini, nampak jumlah biker muda terhitung banyak. Oleh sebab itu, Suherli turut melibatkan mereka dalam kepengurusan periode ini agar organisasi yang mereka kelola dapat merangkul semua generasi.

“Sekarang anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter banyak yang berusia muda, karena itu kami mengangkat beberapa officer dari generasi milenial untuk dapat lebih merangkul para biker muda yang penuh semangat ini. Ternyata memang terbukti, yang muda itu sangat berenergi dan mau turun tangan langsung dalam mengurus kegiatan HOG Anak Elang Jakarta Chapter,” ujar Suherli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/11/2021).

"Pengalaman riding mungkin belum sebanyak yang lebih senior. Namun baik pengalaman riding maupun berorganisasi toh bisa ditularkan. Untuk yang senior juga saya sudah minta untuk dapat sharing pengalaman mengenai motor, riding, dan juga berorganisasi.” katanya melanjutkan.

Sekretaris Jenderal HOG Anak Elang Jakara Chapter Periode 2021-2024 Henry Eka Putra pun turut mengatakan bahwa di kepengurusan periode ini, total sekitar 50 persen officer merupakan biker muda. Keputusan ini dilakukan agar organisasi bisa mengakomodasi member yang juga dipenuhi kaum milenial.

Tidak cuma untuk kaum pria, para biker wanita pun turut diakomodasi lewat Ladies of Harley dengan officer Imelda Novita. Meski mayoritas rider dalam HOG Anak Elang Jakarta Chapter merupakan pria, namun tidak ada sikap saling membedakan antar rider.

Untuk itu dibentuklah divisi Ladies of Harley dengan sejumlah officer khusus yang jadi pengurusnya. Hal ini dilakukan sesuai dengan HOG International.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/02/173200315/hog-anak-elang-jakarta-chapter-lantik-pengurus-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke