Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

XL7 Paling Banyak Dicicil Lewat Suzuki Finance

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Finance Indonesia (SFI) membukukan peningkatan kredit mobil baru Suzuki sepanjang bulan Agustus 2021.

Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Suzuki Finance sukses meraih kenaikan jumlah pembiayaan mobil baru hingga 24 persen. Tentu hal ini berkat sejumlah program promo yang digelar sepanjang Agustus kemarin.

"Agustus lalu terjadi peningkatan pembiayaan mobil Suzuki yang cukup baik, yaitu sebesar 24 persen," ungkap Assistant to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Sukma Dewi dalam rilis resmi, Selasa (14/9/2021).

Ia membenarkan bahwa peningkatan ini salah satunya berkat sejumlah program promosi yang ditawarkan Suzuki Finance sebagai faktor pendorong. Kenaikan angka tersebut tidak hanya berasal dari segmen kendaraan penumpang namun juga kendaraan niaga.

Pada segmen kendaraan niaga, Suzuki Finance mencatat peningkatan jumlah pembiayaan mencapai 23 persen dibanding Juli 2021. Lantas untuk segmen kendaraan penumpang, kenaikannya sebesar 33 persen.

"Konsumen pun tidak hanya datang dari Jawa, tapi juga dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya. Hal ini memperlihatkan bahwa industri otomotif sudah mulai menggeliat kembali di banyak wilayah," kata Sukma menambahkan.

Suzuki XL7 berhasil menjadi model yang paling laris pada periode ini, yang mana permintaan pembiayaannya naik hingga 109 persen dibanding bulan Juli. XL7 juga mencatatkan kontribusi sebesar 44 persen dari total pembiayaan Suzuki Finance sepanjang Agustus kemarin.

Pada peringkat kedua, terdapat All New Ertiga yang berhasil memberikan kontribusi sebesar 38 persen dari total pembiayaan pada bulan yang sama.

Jika menilik khusus di Pulau Jawa, New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga andalan Suzuki mengalami peningkatan pembiayaan sebesar 32 persen.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/15/092200015/xl7-paling-banyak-dicicil-lewat-suzuki-finance

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke