Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Unik, Pasang Bangku Bus di Toyota Innova

JAKARTA, KOMPAS.com – Modifikasi yang dilakukan orang Indonesia memang unik-unik. Salah satunya seperti yang dilakukan pemilik Toyota Kijang Innova yang memasang bangku bus di kabinnya.

Modifikasi interior seperti mengganti bangku memang kerap dilakukan. Biasanya, bangku dari mobil lain yang lebih empuk bisa dijadikan sebagai penggantinya. Selain itu bisa juga dengan melakukan penggantian pelapis jok.

Namun memasang bangku bus di dalam Kijang Innova nampaknya menjadi hal yang baru dilakukan. Mungkin sang pemilik kendaraan ingin merasakan nyamannya bangku bus di mobil kelas MPV.

Diketahui, bangku yang dipasang ke kabin Innova tersebut merupakan buatan Rimba Kencana. Walaupun pada awalnya, Rimba Kencana mengucapkan kepada pemesan kalau bangku ini belum pernah dipasang ke dalam Innova.

“Kita sudah info, bahwa belum pernah suplai bangku untuk Innova karena kontur lantainya yang tidak rata. Namun customer ngotot, katanya minta dibuatkan saja, nanti dia sendiri yang atur pasangnya,” ucap Yohan Wahyudi, Marketing Rimba Kencana kepada Kompas.com, Rabu (25/8/2021).

Jadi pemasangan bangku ini dilakukan sendiri oleh customer. Dia membuat bracket untuk menyesuaikan baut aslinya Innova dengan rangka bawaan dari bangku Rimba Kencana agar bisa dipasang.

“Ternyata memang bisa, tapi saya belum lihat sendiri jadinya seperti apa. Karena ketinggian bangku setelah dipasang kan menentukan kenyamanan juga,” kata Yohan.

Bangku yang digunakan adalah model tcc241 jumbo tanpa kaki. Layaknya bangku bus, kemiringan dari sandaran punggung juga bisa diatur kerebahannya serta memiliki arm rest di sisi kanan dan kiri.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/25/145435115/modifikasi-unik-pasang-bangku-bus-di-toyota-innova

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke