Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maaf, Toyota Fortuner Inden sampai Lima Bulan

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Fortuner merupakan salah satu kendaraan yang mendapatkan insentif potongan PPnBM 50 persen. Potongan PPnBM ini berlaku pada periode April sampai Agustus 2021.

Namun bagi yang berminat untuk membeli Toyota Fortuner sekarang, harus sabar menunggu. Hal ini dikarenakan antrean atau inden mobil dengan sasis ladder frame ini selama empat sampai lima bulan, alias baru diterima Oktober sampai November 2021.

“Kalau pesan sekarang inden, sampai Oktober-November 2021. Harga juga akan menyesuaikan dengan kapan didapat unitnya,” ucap tenaga penjual Toyota di daerah Tangerang Selatan kepada Kompas.com, Senin (28/6/2021).

Inden ini juga berlaku untuk semua tipe Fortuner. Tenaga penjual tersebut mengatakan inden ini disebabkan karena sudah banyak yang booking juga ketika awal insentif diberlakukan.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) juga mengatakan kalau permintaan Fortuner sangat meningkat, dibantu adanya insentif PPnBM.

“Permintaan Fortuner memang sangat meningkat, khususnya dengan adanya support dari pemerintah untuk insentif PPnBM,” ucap Anton kepada Kompas.com.

Mulai membludaknya pesanan Fortuner ini dikatakan Anton sudah terjadi sejak tahun lalu. Tepatnya ketika Fortuner melakukan facelift di semester dua tahun 2020.

“Sejak tahun lalu sudah meningkat permintaannya. Khususnya setelah adanya insentif PPnBM, meningkat lagi permintaannya,” kata Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/28/170100715/maaf-toyota-fortuner-inden-sampai-lima-bulan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke