Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Duo Monster Yamaha Optimistis Raih Hasil Positif pada MotoGP Belanda

JAKARTA, KOMPAS.com - Situasi pada tim Monster Yamaha MotoGP cukup kontras belakangan ini. Meski demikian, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales punya catatan cukup baik pada MotoGP Belanda.

Quartararo berhasil mempertahankan peringkatnya pada klasemen sementara dengan podium di MotoGP Jerman. Untuk MotoGP Belanda, Quartararo juga punya hasil yang positif di Sirkuit Assen ini.

Pada 2019, di musim pertamanya di kelas MotoGP, Quartararo berhasil naik podium ketiga saat masih bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

"Anda butuh kecepatan dan konsistensi untuk bisa sukses. Tahun ini, kami memiliki keduanya. Kami kesulitan di Sachsenring dan tetap finis ketiga," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (24/6/2021).

Quartararo menambahkan, Sirkuit Assen merupakan salah satu sirkuit favoritnya. Selain itu, sirkuit ini juga diyakininya cocok dengan karakter Yamaha.

Sementara Vinales, kesulitan pada MotoGP Jerman, di mana dirinya finis di posisi terakhir. Namun, pada 2019, Vinales yang berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Assen.

"Assen adalah trek yang sangat saya suka. Saya ingin kembali ke motor secepatnya untuk bisa mengerjaan mesin. Setelah akhir pekan yang mengecewakan, kami selalu ingin tetap bekerja dan mencari cara untuk meningkat," kata Vinales.

Vinales menambahkan, ada banyak yang dia dan timnya harus kerjakan. Dengan kemenangan di 2019, menurutnya setting yang dibutuhkan tidak akan jauh berbeda, jadi itu akan menjadi permulaan yang bagus.

Sekarang ini, Quartararo ada di puncak klasemen dengan 131 poin. Sedangkan Vinales, ada di peringkat keenam dengan 75 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/24/190100315/duo-monster-yamaha-optimistis-raih-hasil-positif-pada-motogp-belanda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke