Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Yamaha MX-King Bergaya Ducati V4S

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi motor bebek di Indonesia kalah peminatnya dibanding motor matik. Tapi, di negara tetangga seperti Vietnam, peminatnya masih cukup tinggi.

Salah satunya dapat dilihat pada modifikasi yang dilakukan pada Yamaha Exciter atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama MX-King.

Motor bebek sport ini dimodifikasi sedemikian rupa hingga tampilannya menjadi mirip dengan Ducati V4 Streetfighter (V4S).

Dikutip dari Motosaigon.vn, Selasa (25/5/2021), Exciter tersebut menggunakan body kit baik untuk bagian depan maupun belakang. Bagian depan terlihat dilengkapi lampunya dibuat sangat mirip.

Lalu, pada bodinya juga dilengkapi dengan winglet di bagian atas dan bawah. Desain winglet pun dibuat mirip seperti Ducati V4S.

Tempat duduknya dibuat terpisah dengan bagian buritan yang meruncing. Bodi belakangnya juga dibuat berlubang, seolah-olah desainnya sangat aerodinamis.

Ubahan yang terlihat paling signifikan ada pada kaki-kakinya. Yamaha Exciter ini sudah menggunakan suspensi depan upside down dan single sided swingarm.

Rem depannya sudah menggunakan dual disc brake dengan tambahan air scoop untuk mendinginkan kalipernya.

Ban yang digunakan juga sangat lebar dengan profil depan berukuran 120 dan belakangnya 180.

Mesinnya disebutkan juga telah meningkat kapasitasnya. Tapi, tidak dijelaskan secara detail apa saja ubahannya dan berapa besar peningkatan tenaganya.

Paduan warna hitam dan merah, serta beberapa sentuhan aksen carbon fiber menghiasi motor ini. Sayangnya, tidak dijelaskan juga berapa biaya yang telah dihabiskan untuk memodifikasi motor ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/25/150100515/modifikasi-yamaha-mx-king-bergaya-ducati-v4s

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke