Salin Artikel

Skutik Bongsor Ini Punya Tampang Mirip Ducati Panigale

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (skutik) bongsor pada umumnya memiliki tampilan yang sporty dan agresif. Salah satunya adalah skutik buatan China yang tampangnya mirip Ducati Panigale.

Dikutip dari 2banh.vn, Minggu (23/5/2021), Tairong Motor baru saja meluncurkan skutik anyar Taro TR400 TrailBlazer. Skutik bongsor dengan desain sporty ini punya tampang yang familiar.

Lampu utamanya mirip dengan motor supersport Ducati Panigale. Apalagi, suspensinya juga sudah pakai tipe upside down. Kesan motor gede (moge) makin terlihat pada skutik ini.

Bodinya punya desain yang sederhana, tidak banyak lekuk yang tajam. Namun, karena dimensinya yang besar, skutik ini tetap terlihat padat.

Ada alasannya mengapa tampilannya mirip dengan Ducati Panigale. Sebab, desainer dari skutik asal China ini merupakan orang Eropa.

Keunikan lainnya ada pada sepatbor belakangnya. Sepatbor ini bisa dilepas, karena mirip dengan sepatbor yang digunakan pada Ducati Diavel.

Kaki-kakinya juga terlihat padat. Tak hanya berkat suspensi upside down, tapi juga dengan penggunaan rem cakram depan yang ganda. Biasanya, rem tersebut digunakan untuk motor di atas 500 cc.

Soal teknologi, TR400 sudah dibekali dengan lampu depan LED, smart key, lampu sein dan DRL yang terintegrasi dengan spion, dan fitur canggih lainnya. Layar TFT yang sudah sepenuhnya digital ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone.

Bicara soal performa, TR400 dibekali dengan mesin 399 cc, berpendingin cairan, silinder tunggal, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 28 tk pada 8.200 rpm dan torsi 26 Nm pada 7.000 rpm.

Skutik ini dibanderol 23.980 yuan atau sekitar Rp 53,6 jutaan. Dengan segala fitur dan harga yang ditawarkan, skutik ini diyakini bisa bersaing dengan Suzuki Burgman 200, Honda Forza 350, Yamaha Xmax 400, dan BMW C 400 X.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/24/084200215/skutik-bongsor-ini-punya-tampang-mirip-ducati-panigale

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.