Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Baleno Hatchback Bekas per Mei 2021, Mulai Rp 160 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen mobil hatchback masih banyak diminati di masyarakat. Jenis mobil yang kadang dijuluki sedan tanpa 'ekor' ini diklaim memberikan kenyamanan layaknya menyetir sedan, namun dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih mudah bermanuver di jalanan perkotaan.

Suzuki sebagai produsen mobil pun turut masuk ke dalam segmen ini dengan mengandalkan Baleno Hatchback.

Pada data wholesales April 2021 yang dirilis oleh Gaikindo, Baleno Hatchback sukses menempati peringkat 2 sebagai mobil hatchback terlaris dengan angka penjualan 462 unit.

Baleno Hatchback dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.400 cc 16 katup 4 silinder. Ada 2 pilihan sistem transmisi untuk Baleno Hatchback, manual dan matik.

Untuk kondisi barunya, Baleno Hatchback dibanderol dengan harga Rp 235 juta untuk transmisi manual. Sementara yang matik dijual pada harga Rp 247,5 juta. Keduanya merupakan harga on the road (OTR) Jakarta.

Bagi yang memiliki dana terbatas, membeli Baleno Hatchback bekas bisa jadi alternatif pilihan. Selain itu, membeli mobil bekas memiliki keuntungan bisa langsung dibawa pulang tanpa perlu menunggu masa antrian inden.

Dilansir dari beberapa situs jual beli mobil bekas daring, Kamis (20/5/2021), Baleno Hatchback bekas paling murah dibanderol pada kisaran harga Rp 150-160 jutaan untuk keluaran tahun 2017 baik transmisi manual maupun matik.

Sementara untuk Baleno Hatchback bekas keluaran tahun 2018, kisaran harga yang dipasang di bursa mobil bekas tidak jauh beda, masih di angka Rp 160 jutaan baik versi manual maupun matik.

Jika ingin mencari yang lebih muda, Baleno Hatchback produksi tahun 2019-2020 dijual pada kisaran harga Rp 170 jutaan. Beberapa diler bahkan ada yang memasang pada harga Rp 180 jutaan.

Tentu saja perbedaan harga yang ditemukan bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti kondisi unit, jarak tempuh, varian warna, hingga kelengkapan surat-surat.

Maka dari itu, teliti dalam mengecek kondisi Baleno Hatchback bekas yang akan dibeli agar tidak keluar biaya-biaya tambahan di luar pembelian.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/21/063900815/harga-baleno-hatchback-bekas-per-mei-2021-mulai-rp-160-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke