Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Bandung | Pakai Rental Mobil Bagaimana Saat Terjadi Kecelakaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mobil dan motor bekas masih menjadi alternatif menarik bagi masyarakat di dalam negeri yang ingin memiliki kendaraan bermotor secara cepat dan berharga terjangkau.

Apalagi, hari raya Idul Fitri 1441 Hirjiah sudah tinggal sekitar dua pekan lagi. Tidak hanya wilayah DKI Jakarta, redaksi Kompas.com hadirkan kisaran harga mobil bekas murah di beberapa wilayah.

Kemudian artikel mengenai aspek-aspek tidak diinginkan saat menyewa mobil, seperti kecelakaan, cukup diminati pembaca.

Untuk menyewa mobil juga terbagi menjadi beberapa waktu, bisa per jam, harian, bulanan, bahkan tahunan. Selain itu, bisa juga dengan pengemudi atau tidak (lepas kunci).

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 5 Mei 2021:

1. Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan di Bandung dan Sekitarnya

Jelang Lebaran, membeli mobil bekas dengan harga murah bisa jadi alternatif pilihan untuk memanfaatkan uang THR yang sudah didapat.

Umumnya harga mobil bekas memang lebih murah dibandingkan dengan kondisi barunya. Alasan lain orang membeli mobil bekas adalah agar bisa segera dipakai. Ini karena jika membeli mobil baru ada kemungkinan harus menunggu masa inden.

Dengan dana Rp 50 jutaan, Redaksi Kompas.com telah membuat daftar mobil yang tersedia di bursa mobil bekas wilayah Bandung dan sekitarnya.

2. Buat Lebaran, Cek Harga Motor Bebek Mei 2021

Setelah kompak mengerek harga sepeda motor bebek atau moped pada April 2021, kini Honda, Yamaha dan Suzuki menahan harga pada Mei 2021.

Memasuki bulan kelima 2021 harga moped tidak berubah dari sebelumnya. Tiga pabrikan Jepang yang setia menawarkan motor bebek tidak menaikkan harga.

Pada April lalu, Honda hampir mengerek semua harga motor bebek, mulai dari Supra X 125, Supra GTR 150, Revo, Sonic 150R dan Super Cub C125.

Yamaha juga tidak menaikkan harga jual motor bebek pada Mei 2021. Sama seperti yang lain Yamaha sudah menaikkan harga jual pada April 2021.

3. Pilihan Motor Bebek Bekas Harga Rp 5 Jutaan di Surabaya, Jawa Timur

Jelang Lebaran, membeli sepeda motor bekas bisa jadi salah satu alternatif untuk memanfaatkan uang THR yang sudah didapat.

Membeli sepeda motor bekas jadi pilihan sebagian orang sebab harganya relatif lebih murah dibandingkan membeli motor kondisi baru.

Membahas sepeda motor bekas, kini segmen motor bebek mulai meredup pamornya. Sebab preferensi masyarakat Indonesia telah bergeser ke segmen skuter matik (skutik) yang dinilai lebih praktis untuk dikendarai.

4. Pakai Rental Mobil, Bagaimana jika Terjadi Kecelakaan

Memakai rental mobil untuk bepergian memang bisa menjadi pilihan bagi sebagian orang. Alasannya, karena bisa memakai mobil baru untuk pergi namun tidak perlu khawatir soal perawatannya, tinggal pakai saja.

Untuk menyewa mobil juga terbagi menjadi beberapa waktu, bisa per jam, harian, bulanan, bahkan tahunan. Selain itu, bisa juga dengan pengemudi atau tidak (lepas kunci).

Lalu, jika sedang menggunakan mobil yang disewa dan terjadi kecelakaan maupun kerusakan dari mobilnya, apa yang harus dilakukan?

5. Royal Enfield Taurus, Motor Jadul Menenggak Solar

Tidak seperti mobil, sepeda motor pada umumnya tidak ada, bahkan jarang yang bermesin diesel. Tapi, ada satu motor yang menenggak solar karena memang dibekali mesin diesel, motor jadul Royal Enfield Taurus.

Disebut motor jadul karena dipasarkan akhir 1980-an hingga era 1990-an. Taurus disebut juga Bullet Diesel, karena beberapa komponennya juga sama, seperti lampu depan, tangki bahan bakar, tempat duduk, dan lainnya.

Dikutip dari Rideapart.com, Selasa (4/5/2021), Taurus dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 325 cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual 4-percepatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/06/060200015/-populer-otomotif-pilihan-mobil-bekas-rp-50-jutaan-di-bandung-pakai-rental

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.