Salin Artikel

Motor Custom HD Rocker C Bergaya Bobber Mejeng di IIMS Hybrid 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 juga menghadirkan beberapa motor custom. Salah satunya bisa ditemui di booth Indonesian Custom Show (ICS), yakni Harley-Davidson (HD) Rocker C garapan Imagineering Customs.

Bengkel motor custom asal Jakarta tersebut juga memamerkan salah satu karya garapannya yang keren dan unik. Dengan basis HD, konsep yang diusung bisa dibilang cukup nyeleneh.

Tedja Widjaja, builder Imagineering Custom, mengatakan, motor gede (moge) asal Amerika Serikat tersebut dibangun menjadi bergaya bobber. Sementara untuk catnya, mengambil tema oriental.

"Konsepnya "nabrak" nih, motornya Harley-Davidson tapi catnya saya main di oriental. Lalu, pakemnya juga saya tidak benar-benar mengikuti, chopper bukan, bobber juga bukan," ujar Tedja, kepada Kompas.com, belum lama ini.

"Untuk painting, tema yang saya ambil oriental. Motor ini saya kasih nama Ronin, atau kalau bule-bule bilangnya Outlaw," kata Tedja.

Salah satu bagian yang menarik perhatian ada pada kaki-kakinya. Suspensi depan yang digunakan cukup panjang. Roda depan memiliki diameter 21 inci, sementara belakangnya berukuran 18 inci.

"Triple three saya kasih extention. Jadi, modelnya seperti tapal kuda. Motor ini juga kita ceperin, aerodinamisnya dibawa riding masih sama seperti motor standar," kata Tedja.

Tedja menambahkan, dengan kondisi motor seperti ini, motor tersebut sudah dibawa jalan hingga lebih dari 50.000 km.

"Touring dari Jakarta ke Aceh, ke Bali juga beberapa kali, dari Flores ke Bali. Touring ke Sulawesi, Manado dan Makassar," ujar Tedja.

Pengerjaannya sendiri memakan waktu hingga 6 bulan. Menurut Tedja, lama pengerjaan karena menunggu spare part. Selain itu, diselingi juga dengan mengerjakan motor yang lain.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/24/173451915/motor-custom-hd-rocker-c-bergaya-bobber-mejeng-di-iims-hybrid-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.