Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesan Tiket Bus di Masa Pandemi, Manfaatkan Layanan Online

SOLO, KOMPAS.com – Pada zaman yang sudah modern aktivitas apapun dapat dipermudah dengan adanya teknologi. Semuanya menjadi lebih praktis dan cepat, termasuk membeli tiket bus.

Metode online ticketing sudah diterapkan oleh berbagai perusahan otobus (PO) di Indonesia, salah satunya PT. Rosalia Indah Transport.

Inovasi tersebut dibuat agar konsumen dapat dengan mudah memilih armada, tempat duduk, dan juga jadwal keberangkatan sesuai dengan kebutuhan penumpang.

“Tiket sendiri di Rosalia bisa dipesan melalui offline dan online, kalau offline bisa langsung ke loket tiket ataupun agen terdekat. Tapi lebih enak online, bisa dari web-nya Rosalia atau bisa download aplikasinya buat pemesanan," ujar salah satu pegawai Rosalia Indah Transport, Selasa (9/3/2021).

Pada dasarnya sudah banyak perusahaan bus yang menggunakan sistem tiket online. Selain Rosalia Indah perusahan bus yang dapat melakukan pembelian tiket online antara lain, Lorena, Pahala Kencana, Borlindo, Primadona, Harapan Jaya, dan Sudiro Tungga Jaya.

Perusahaan otobus biasanya menjual tiket secara online melaui web resmi mereka. Selain dapat memesan tiket secara daring, dalam situs resmi juga dapat dilihat fasilitas yang akan penumpang dapatkan dalam kelas tertentu, berapa jumlah kursi yang kososng, serta dapat melihat armada yang akan mereka pilih.

Selain dari web resmi, ada perusahan yang telah mengembangkan aplikasi pemesanan tiket online sendiri. Biasanya aplikasi tersebut digunakan untuk mempermudah pemensanan tiket bus melalui ponsel.

Ada juga perusahaan bus yang dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi whatsapp yang biasanya akan terhubung dengan agen dari bus tersebut. Untuk pembayarannya bisa dilakukan dengan cara transfer.

Metode penjualan tiket  dirasa cukup memudahkan penumpang apalagi disaat pandemi seperti sekarang ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/11/072200415/pesan-tiket-bus-di-masa-pandemi-manfaatkan-layanan-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke