Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Program Ganti Bodi Bus dari Karoseri Morodadi Prima

JAKARTA, KOMPAS.com – Menuju awal tahun 2021, biasanya menjadi kesempatan perusahaan otobus (PO) untuk memperbarui armadanya. Selain itu ada dua waktu yang tepat untuk PO bus memamerkan armada barunya, yakni Idul Fitri dan Libur Natal, Tahun Baru.

Salah satu cara untuk memperbarui tampilan bus tanpa membeli sasis baru, yaitu dengan melakukan rebodi. Karoseri asal Malang, Morodadi Prima membuka program Upgrade Your Bus bagi PO bus yang ingin menyegarkan tampilan busnya.

Marketing karoseri Morodadi Prima Donny Cahyadi mengatakan, untuk sementara, bus yang bisa mengikuti program Upgrade Your Bus ini hanya yang awalnya dibuat dari karoseri Morodadi Prima.

“Biar tidak campur aduk konstruksi busnya. Untuk sementara khusus bodi Morodadi Prima, belum tahu ke depannya karoseri lain bisa diterima atau tidak,” ucap Donny kepada Kompas.com, Kamis (17/12/2020).

Program Upgrade Your Bus ini merupakan proses rebodi atau mengubah tampilan bus lama menjadi lebih baru. Keuntungannya, yaitu walau memakai sasis lama, bodi yang dipasangkan masih baru sehingga sangat modern tampilannya.

“Kita ubah bagian depan, belakang dan sebagian samping saja. Kalau mau bodi New Patriot, khusus bodi baru atau rebuild,” kata Donny.

Untuk yang rebodi bagian depan, belakang dan samping, bisa dilihat pada bus baru milik PO Putra Remaja. Awalnya bus tersebut memakai bodi Travego, lalu diubah menjadi Ventura yang lebih segar tampilannya.

Sedangkan untuk bodi New Patriot, seperti milik PO ANS. Bodi New Patriot ini terlihat sangat bernuansa eropa, terlihat dari headlight yang terpisah dengan lampu seinnya. Bagi yang berminat bodi ini, harus mengganti semua komponen bodi bus yang lama.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/17/190200915/program-ganti-bodi-bus-dari-karoseri-morodadi-prima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke