Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral Video Yaris Tabrak Motor, Ini Alasan Jangan Menyalip di Tikungan

JAKARTA, KOMPAS.com – Kejadian kecelakaan di tikungan kembali terjadi, kali ini korbannya sepeda motor dan satu unit Toyota Yaris model Joker yang tengah melaju di sebuah jalan berkelok.

Belum diketahui persis lokasi kejadian tersebut, namun video yang sedang viral ini kabarnya direkam oleh pengendara motor yang sedang mengabadikan truk di belakangnya.

Awalnya, terlihat truk trailer berwarna hijau sedang melaju pelan di sebuah tikungan. Sementara kendaraan lain terlihat sabar menunggu di belakang truk itu.

Ketika sampai di tikungan, Yaris yang hendak menyalip truk itu malah menabrak sepeda motor yang muncul tiba-tiba dari arah berlawanan.

Kecelakaan pun tak bisa terhindarkan. Dua pengendara sepeda motor langsung jatuh, sementara mobil berusaha menepikan mobilnya jauh dari tempat kejadian.

Training Director The Real Driving Centre (RDC) Marcell Kurniawan, mengatakan, kecelakaan di lokasi jalan menikung sudah sering terjadi lantaran kondisi yang penuh blindspot.

Makanya di jalur tersebut biasanya banyak terpasang rambu rawan kecelakaan. Selain itu, marka jalan garis kuning juga disematkan, sebagai tanda dilarang menyalip.

“Sebab kita dan pengemudi lain dari arah berlawanan sama-sama tidak dapat melihat saat di tikungan,” ucap Marcell kepada Kompas.com belum lama ini.

“Dan bisa bertemu dengan tiba-tiba di tengah tikungan, sehingga bisa adu kambing,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/01/184024815/viral-video-yaris-tabrak-motor-ini-alasan-jangan-menyalip-di-tikungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke