Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Seri Tanpa Marc Marquez, Performa Repsol Honda Melempem

BRNO, KOMPAS.com - Tiga seri berlalu tanpa Marc Marquez performa Repsol Honda ikut melempem alias menurun. Adapun sang adik, Alex Marquez masih berjuang menyesuaikan diri dengan motor Honda RC213V.

Manager Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan, tim tidak terlalu senang dengan hasil di GP Ceko, tapi semua pihak sudah melakukan yang terbaik. Termasuk Alex dan pebalap pengganti Stefan Bradl.

“Bohong jika mengatakan ada banyak hal positif akhir pekan lalu. Kami tidak bisa senang dengan hasil kami. Kami hanya harus menerima apa adanya dan menunggu waktu yang lebih baik," katanya mengutip MotoGP.com, Rabu (12/8/2020).

Puig mengatakan sulit melihat kedua pebalapnya berada di barisan belakang. Apalagi Repsol Honda merupakan salah satu tim terbaik di MotoGP dan banyak mencetak kemenangan.

“Pemandangan yang tidak bagus. Berada di paddock selama balapan adalah situasi yang sama sekali berbeda ketika pebalap Anda ada yang berjuang untuk posisi teratas atau tidak," kata Puig.

Meski demikian, Puig mengatakan bukannya kecewa dengan penampilan Alex dan Bradl di Ceko atau di dua seri Jerez sebelumnya. Paling penting kata Puig terus mendukung para pebalap tampil lebih baik.

"Pada akhirnya kami adalah tim, kami profesional dan mendukung pebalap kami. Jika hasilnya tidak sempurna, kami memeriksa setiap detik putaran dan setiap hal untuk membantu mereka lebih cepat," katanya.

"Terkadang hal-hal tidak terjadi seperti yang Anda inginkan, tetapi ini semua adalah bagian dari kejuaraan balap motor,” kata Puig.

Puig mengatakan ke depan semoga Alex bisa cepat menguasai motor. Beradaptasi lebih baik dengan cara memahami karakteristik RC213V dan juga menguasai managemen ban.

"Dia perlu memahami motornya lebih baik termasuk soal ban. Dia masih mengalami beberapa masalah dalam memahami ban baru yang membuat segalanya menjadi sulit nantinya," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/12/114200215/3-seri-tanpa-marc-marquez-performa-repsol-honda-melempem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke