Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Datang dari Indonesia, Spyshot Toyota Fortuner 2020 Muncul di Vietnam

JAKARTA, KOMPAS.com – Thailand menjadi negara pertama yang meluncurkan Fortuner terbaru di kawasan Asia Tenggara pada awal Juni lalu. Kini selang beberapa minggu, muncul beberapa spyshot Fortuner di Vietnam.

Dari foto yang beredar, belum dapat dipastikan varian dan spek apa yang dijual di sana. Namun terlihat bahwa unit ini bukan tipe Legender yang membawa perubahan paling baru dari desain, fitur, hingga dapur pacu.

Dilansir dari laman Autopro, Fortuner yang sudah mendarat di Vietnam merupakan mobil yang diimpor dari Indonesia.

Namun tidak menutup kemungkinan jika nanti akan dirakit secara lokal di sana. Masih dari laporan tersebut, Fortuner kabarnya memiliki sekitar 1/3 versi rakitan lokal, dan 2/3 sisanya datang dari Indonesia.

Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, mengatakan, Fortuner yang dijual di beberapa negara di Asia Tenggara ada yang didatangkan dari Indonesia.

“Fortuner itu salah satu model yang paling banyak kami ekspor, selain Rush dan Innova. Karena tren SUV juga sedang meningkat di seluruh dunia,” ucap Bob, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Namun mengenai kehadiran Fortuner baru di Indonesia, ia masih menutup rapat keran informasinya.

“Belum lah kita, di luar negeri memang ada yang baru. Karena masing-masing harus lihat secara keseluruhan, model, harga, dan kebutuhannya seperti apa,” kata Bob.

Untuk diketahui, harga Fortuner di Vietnam berada di kisaran 1,033 dong atau setara Rp 629 jutaan sampai 1,354 dong atau setara Rp 825 jutaan. Model barunya diprediksi tidak akan berbeda jauh dari harga lama.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/30/110019215/datang-dari-indonesia-spyshot-toyota-fortuner-2020-muncul-di-vietnam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke