Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Bekas Rp 50 Jutaan | Diskon Ninja SL Mono Jutaan Rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas masih menjadi pilihan buat masyarakat. Sebab, harganya relatif murah dan banyak pilihan mulai segmen sedan, city car, LMPV, hingga SUV.

Informasi soal ini cukup menarik minat masyarakat. Selain itu, Kawasaki juga ternyata masih memberikan diskon untuk Ninja SL Mono hingga jutaan rupiah.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin (6/4/2020).

1. Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Jutaan, Mulai Panther Hingga Corolla

Pasar mobil bekas ( mobkas) terbilang masih cukup seksi di tengah pandemi virus corona atau covid-19. Terlebih untuk mobil-mobil yang berbanderol murah.

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menyebut, sejauh ini penjualan mobkas cenderung positif. Diperkirakan, tren ini bisa bertahan hingga jelang hari raya lebaran 2020.

"Keberadaan virus corona di Indonesia yang semakin meluas berdampak sekali pada penjualan mobil bekas, dan ada peningkatan penjualan," katanya saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

2. Daftar Mobil Bekas Rp 150 Jutaan, dari Innova hingga Odyssey

Pilihan yang beragam dengan harga lebih terjangkau membuat pasar mobil bekas kerap diminati banyak warga Indonesia. Apalagi, kini pembeliannya bisa melalui jasa perusahaan pembiayaan atau leasing.

Menurut Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, mobil bekas yang banyak diminati ialah yang berharga Rp 100 juta sampai Rp 150 jutaan.

Hal tersebut dikarenakan mobil yang ditawarkan rata-rata masih baru, tahun muda, serta banyak variasi, mulai mobil keluarga 7-penumpang atau multi purpose vehicle (MPV) hingga sedan.

3. SUV Diesel Bekas di Bawah Rp 200 Juta, Pilih Fortuner atau Pajero Sport?

Ragam pilihan mobil bekas berjenis sport utility vehicle ( SUV) di pasaran saat ini bermacam-macam. Harga yang ditawarkan juga menarik, dari Rp 100 juta hingga Rp 190 jutaan.

Namun jika berbicara SUV diesel, ceritanya akan sedikit berbeda. Sebab, pilihan dan ketersediaannya tidak begitu banyak. Secara umum, yang terlaris di pasaran ialah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Dilansir dari berbagai sumber, rata-rata Fortuner dibanderol lebih murah, yakni kisaran Rp 145 juta sampai Rp 170 jutaan. Sementara Pajero Sport yang baru meluncur pada 2009 dipatok mulai Rp 190 juta hingga Rp 210 jutaan.

“Fortuner itu kan tahun 2005 sudah ada, Pajero Sport baru keluar 2009. Jadi dari segi harga pasti lebih murah Fortuner,” kata Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

4. Daftar Mobil Bekas Rp 75 Jutaan, dari Xenia Hingga Serena

Mobil bekas masih menjadi alternatif bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, yang menginginkan kendaraan berpenumpang lebih dari dua orang dengan harga terjangkau.

Tak heran, pasar mobil bekas kian berkembang dari tahun ke tahun, sebagaimana dikatakan Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

"Kini, banyak model dan tipe mobil yang tersaji di pasar mobil bekas. Mulai dari produksi tua hingga paling baru dengan harga beragam, peminatnya terus tumbuh. Mobil baru pun tiap tahunnya berdatangan," katanya kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

5. Kawasaki Ninja SL Mono Jadi Lebih Murah, Diskon Jutaan Rupiah

Promo potongan harga untuk Ninja 250SL masih berlangsung. Program yang sudah dimulai sejak awal Januari 2020 itu akan terus diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sucipto Wijono, Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, pihaknya ingin menghabiskan stok unit Ninja SL mono yang ada.

"Dari awal tahun ya, masih terus kita hadirkan (promonya). Tapi bukan produksi 2020, yang lama," kata Cipto panggilannya kepada Kompas.com, Senin (6/4/2020).

Ninja SL ono warna hitam seharga Rp 40.600.000 diskon menjadi Rp 36.900.000. Sementara Ninja SL mono KRT livery, diskon dari Rp 42.400.000 menjadi Rp 38.500.000. Semua harga on the road (OTR) Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/07/060200415/-populer-otomotif-mobil-bekas-rp-50-jutaan-diskon-ninja-sl-mono-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke